Bukannya Lari atau Pura-pura Mati, Didekati Beruang Reaksi Turis Perempuan Ini Bikin Netizen Salut

- 20 Juli 2020, 13:59 WIB
VIRAL tiga orang wanita di Meksiko didekati oleh seekor beruang madu.*
VIRAL tiga orang wanita di Meksiko didekati oleh seekor beruang madu.* /Kolase tangkapan layar video akun Twitter @RexChapman dan unggahan @paan_chaco/

GALAMEDIA - Apa yang akan dilakukan saat tiba-tiba seekor beruang mendekat? Lari mungkin atau pura-pura mati saja sekalian. Tapi dua opsi tadi sama sekali tak dilakukan seorang turis perempuan yang tengah menikmati trek pendakian di Chipinque Ecological Park, San Pedro Garza García, Meksiko.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Senin (20 Juli 2020) seperti yang terlihat dalam klip yang kemudian viral, seorang pengunjung  dan sekelompok hiker lainnya terlihat tenang kala beruang hitam seukuran orang dewasa mendekat.

Baca Juga: Jadi Saksi, Kadisdik Jabar Hadir di Sidang Kasus Korupsi RTH

Baca Juga: Menteri Dalam Negeri TiTo Karnavian Ungkap Perekonomian Indonesia Minus 4 Persen

Baca Juga: Kian Menegang dengan China, Angkatan Udara Jepang Tambah Jet Tempur di Senkaku Usir Pesawat J-11

Tak itu saja, salah seorang dari mereka yang disasar sang beruang tak menunjukkan tanda-tanda panik. Ia bahkan mengeluarkan handphone dan mengajaknya berselfie. Anehnya, seolah mengerti akan berfoto, si beruang yang awalnya berdiri rapat di balik punggung  pengunjung tadi, seolah ikut berpose dengan menyesuaikan angle.

Di saat yang sama, pengunjung lain yang melintasi trek yang sama berupaya mengalihkan perhatian beruang yang disebut biasa ditemukan di sekitar trek. Namun semua sia-sia, beruang tersebut malah membaui rambut dan lengan pengunjung  yang mengajaknya berselfie.

Baca Juga: Polo Srimulat Dirawat di ICU Dengan Tangan Terikat, Berontak Ingin Cabut Selang Ventilator

Beruntung tak lama kemudian, beruang yang beberapa kali berdiri itu kembali berjalan dengan keempat kakinya dan menjauh dari lintasan trek. Baru setelah itu, turis perempuan dan kelompok hikers lainnya meninggalkan lokasi secepatnya. Diposting akhir pekan kemarin, video ‘menakjubkan’ ini sudah dilihat lebih  dari dua juta kali.

Baca Juga: Ternyata China Telah Kirim Vaksin Virus Corona ke Indonesia

Komentar pun bermunculan, termasuk dari eks bintang NBA, Rex Chapman serta jurnalis AS, Yashar Ali. Yashar mengapresiasi ketenangan si pengunjung yang membuat beruang tak merasa terintimidasi. Insiden beruang di Chipinque Ecological Park terakhir terjadi Desember lalu saat dua beruang menyasar sisa makanan kaleng si sekitar trek hingga membuat pengunjung ketakutan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah