Terkena PHK Akibat Covid-19, 130 Orang Warga Garut Dapat Bantuan Rp300 Ribu

- 20 Juli 2020, 14:14 WIB
 Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati, Helmi Budiman,  menyerahkan bantuan kepada karyawan yang terena PHK dampak dari  pandemi Covid-19 di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin 20 Juli 2020.  (Agus Somantri)
Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi Wakil Bupati, Helmi Budiman, menyerahkan bantuan kepada karyawan yang terena PHK dampak dari pandemi Covid-19 di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin 20 Juli 2020. (Agus Somantri) /


GALAMEDIA - Sebanyak 130 karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat bencana wabah Covid 19, mendapat bantuan tunjangan dari Pemerintah Kabupaten Garut, Senin 20 Juli 2020.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam apel gabungan di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, menuturkan, melalui program Social Safety Net (Jaring Pengaman Sosial) di tengah masa Pendemi Covid-19 di Kabupaten Garut, Pemkab Garut mengeluarkan kebijakan untuk warga masyarakat yang terkena PHK dampak bencana wabah Covid-19.

"Kebijakan itu ialah memberikan bantuan tunai selama 3 bulan sebesar Rp300.000/bulannya," ujarnya.

Baca Juga: Bukannya Lari atau Pura-pura Mati, Didekati Beruang Besar Pengunjung Perempuan Malah Mengajak Selfie

Rudy menyebutkan, penerima bantuan berasal dari beberapa perusahaan dan pertokoan yang merumahkan karyawannya akibat menurunnya perekonomian selama mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Garut.

Dengan kondisi ini,Rudy menekankan, khususnya bagi para PNS hal ini bisa dijadikan renungan yang ada di lingkungan Pemkab Garut, bagaimana pun sulitnya perekonomian pemerintah, mereka masih bisa bekerja tanpa harus mengalami PHK, bahkan kehidupannya dijamin oleh pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy juga sangat menyayangkan terhadap kurang displinnya sebagian pegawai di lingkungan Pemkab Garut dalam melaksanakan tugas rutin.
Baca Juga: Kian Menegang dengan China, Angkatan Udara Jepang Tambah Jet Tempur di Senkaku Usir Pesawat J-11

"Untuk itu sebagai pembina kepegawaian, saya mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Garut untuk lebih profesional lagi dalam bekerja dan lebih serius lagi menjalankan tugasnya sebagai abdi negara," katanya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x