Gempa Magnitudo 7.4 Guncang Wilayah Selatan Turki, KBRI Ankara: Tiga WNI Alami Luka Berat

- 6 Februari 2023, 20:21 WIB
Gempa Magnitudo 7.4 Guncang Wilayah Selatan Turki, KBRI Ankara jelaskan tidak ada WNI yang menjadi korban dan tiga WNI alami luka berat.
Gempa Magnitudo 7.4 Guncang Wilayah Selatan Turki, KBRI Ankara jelaskan tidak ada WNI yang menjadi korban dan tiga WNI alami luka berat. /Instagram.com/@bqprime

GALAMEDIANEWS – Gempa dengan magnitudo 7.4 guncang Turki, hari ini Senin, 06 Februari 2023. Gempa besar yang mengguncang Turki tersebut diperkirakan terjadi pada pagi hari pukul 04.17 waktu setempat.

Tiga warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan menjadi korban bencana dan mengalami luka berat yang disebabkan oleh gempa kekuatan magnitudo 7.4 di wilayah selatan Turki.

Guncangan gempa dengan kekuatan magnitudo 7.4 di selatan Turki tersebut dirasakan sampai wilayah Suriah. Dalam bencana ini, pihak berwajib mengabarkan jika gempa tersebut telah menewaskan total 514 orang yang mana sebanyak 284 korban meninggal di Turki dan 230 korban lainnya meninggal di Suriah.

Sementara itu, dikabarkan juga ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang mengalami luka-luka akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 7.4 tersebut. Satu di antara ketika WNI tersebut berada di wilayah Kahramanmaras dan dua lainnya berada di wilayah Hatay.

“Tiga WNI mengalami luka, satu orang di Kahramanmaras dan dua orang di Hatay. Saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat," dalam pernyataan resmi KBRI Ankara sebagaimana dikutip galamedianews dari KBRI Ankara.

Baca Juga: NARUTO Dikabarkan Meninggal Dunia di Sasuke Retsuden, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Selanjutnya, KBRI juga menjelaskan bahwasanya sampai saat ini tidak ada korban jika dari Warga Negara Indonesia (WNI), kecuali tiga korban luka-luka sebagaimana telah disebutkan.

“Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia,” tulis KBRI Ankara dalam penjelasan yang sampaikan.

Dalam pernyataannya tersebut, KBRI menegaskan jika pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan otoritas lokal di Turki beserta Satgas Perlindungan WNI dan PPI di sekitar lokasi untuk menangani WNI yang terdampak gempa.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: kemlu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x