Mengapa Pesawat Susi Air Dibakar dan Dugaan Kuat Dilakukan KKB, Bagaimana Nasib Pilot dan Penumpangnya?

- 7 Februari 2023, 20:20 WIB
Mengapa Pesawat Susi Air Dibakar dan Dugaan Kuat Dilakukan KKB, Bagaimana Nasib Pilot dan Penumpangnya?
Mengapa Pesawat Susi Air Dibakar dan Dugaan Kuat Dilakukan KKB, Bagaimana Nasib Pilot dan Penumpangnya? /Instagram/@susiairofficial

GALAMEDIANEWS - Mengapa pesawat Susi Air dibakar KKB, dan apa penyebab dari dibakarnya pesawat tersebut?

Marak kabar terkait dibakarnya pesawat milik Susi Air yang bernama pesawat Pilatus Porter dengan nomor penerbangan SI 9368 diduga hilang kontak pada Senin, 7 Februari 2023.

Dilaporkan bahwa pesawat tersebut dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Pesawat yang dipiloti oleh kapten berkebangsaan Selandia Baru, Philips Max Marthin itu seharusnya tiba di Bandara Moses Kilangin Timika pukul 07.40 WIT.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,31 Persen Tahun 2022 : Tertinggi Sejak Era Pemerintahan Joko Widodo

Namun, pesawat tersebut belum juga datang setelah melewati waktu sampai penerbangan. Tak disangka, pesawat tersebut dipastikan telah terlihat dibakar di ujung lapangan terbang Paro.

"Pukul 06.17 WIT pesawat Susi Air landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga. Namun hingga sampai saat ini pukul 09.15 WIT, pesawat belum juga kembali dari Distrik Paro, Kabupaten Nduga, ke Timika," ujar Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo selaku Kepala Bidang Humas Polda Papua.

Dilansir dari pikiran-rakyat.com setelah pengecekan melalui udara, terlihat pesawat Susi Air telah dibakar di lapangan terbang Paro.

"Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro," ujar Kapolda Papua, Irjen Pol Fakhiri.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x