Israel Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Turki  

- 9 Februari 2023, 21:00 WIB
Israel Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Turki.
Israel Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Turki. /IDF via Times of Israel/

GALAMEDIANEWS – Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Provinsi Kahramanmaras Turki Selatan telah mengunggah hati banyak negara. Gempa bumi yang berkekuatan 7,8 Skala Richter itu sudah menelan ribuan korban jiwa dan melukai puluhan ribu orang, serta menghancurkan banyak bangunan di Turki.

Banyak negara yang terketuk hati nya untuk membantu kemanusiaan bagi warga yang terkena bencana gempa bumi di Turki ini. Salah satu negara itu ialah Israel. Meski sering berbeda pandangan politik terutama soal Palestina, Israel kini tetap memberi bantuan ke Ankara sebagai simbol kemanusiaan.

Israel mengirimkan bala bantuan kemanusiaan ke Turki melalui Departement Pertahanan Israel atau bisa dikenal dengan IDF. Israel Defence Force atau IDF mengirimkan bala bantuan kemanusiaan ke Turki.

IDF mengirimkan bala bantuan kemanusiaan ke Turki dengan menggunakan pesawat kargo. IDF mengerahkan setidaknya 15 (Lima belas) pesawat angkut kargo untuk mengirimkan bantuan ke Turki.

Baca Juga: Hari Pers Nasional: Jokowi Minta Bahasan Rancangan Perpres Tentang Keberlanjutan Media Selesai Dalam Sebulan

Dilansir dari kantor berita The Times of Israel, bantuan dari negara Israel yang melalui IDF ini sampai di Turki pada hari Rabu 8 Februari 2023 tepatnya pada sore hari waktu setempat.

IDF yang membawa bantuan dari Israel itu langsung mendirikan rumah sakit lapangan untuk merawat para korban gempa dahsyat yang telah menewaskan ribuan orang di Turki.

Israel membawa bantuan kemanusiaan dengan 15 (Lima belas) pesawat angkut kargo. Isi bantuan kemanusiaan dari Israel itu berupa peralatan dan petugas medis, tenda untuk pengungsi, membangun Rumah Sakit darurat serta membawa sukarelawan sekitar 230 (Dua ratus tiga puluh) orang.

“Kami sangat bangga berada di pihak yang membantu dan membantu bangsa Turki di saat-saat sulitnya,” kata Brigjen Gilad Keinan, komandan Pangkalan Udara Nevatim di Israel Selatan.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Time of Israel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x