Kabar Terbaru: Yahoo Memangkas Karyawannya pada Februari 2023, Demikian Juga dengan 6 Perusahaan Lainnya

- 10 Februari 2023, 11:33 WIB
 Yahoo, perusahaan internet ternama berskala global serta 6 perusahaan lain akan memangkas karyawan di Februari 2023/ Pixabay @MIH83
Yahoo, perusahaan internet ternama berskala global serta 6 perusahaan lain akan memangkas karyawan di Februari 2023/ Pixabay @MIH83 /

GALAMEDIANEWS  - Perusahaan teknologi raksasa Yahoo akan memberhentkan seperlima dari tenaga kerjanya dalam rangka restruksturisasi besar-besaran,  sebagaimana dikatakan oleh juru bicara Yahoo kepada Forbes kemarin.

Mengutip dari Forbes, hal senada dilakukan oleh Nomad Health dan Github yang notabene sesama perusahaan teknologi.  Kedua perusahaan tersebut mengumumkan pengurangan karyawan secara massal.

Tidak hanya itu, pengumuman PHK besar-besaran diikuti pula oleh sejumlah perusahaan seperti Disney, Zoom dan eBay perusahan lainnya dari Amerika yang baru-baru saja mengurangi sejumlah karyawannya terkait dengan ancaman resesi yang berlangsung di 2023.

Berikut daftar dan lini masa perusahaan yang melakukan PHK di bulan Februari:

  1. Yahoo

Yahoo berencana memberhentikan lebih dari setengah pekerjanya dari divisi bisnis hingga menjelang akhir tahun 2023. Berdampak kepada lebih dari 1600 pekerja dan  penghentian pekerja untuk pekan ini saja hampir mencapai 1000 orang. 

Baca Juga: 15 LINK LEGAL Nonton Film Online Terbaru 2023 Subtitle Indonesia Selain di Rebahin, Indoxxi, dan LK21

Berdasarkan keterangan dari juru bicara perusahaan, pemberhentian pekerja  akan membuat sederhana dan memperkuat bisnis periklanan mereka  yang selama ini tidak menghasilkan keuntungan, dan mereka berjuang untuk mempertahakannya agar tetap memenuhi standarnya yang tinggi.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x