Rusia Klaim Kemenangan Besar di Luhansk, Ukraina: Itu Tidak Benar

- 15 Februari 2023, 21:47 WIB
 Perang Rusia dan Ukraina terus berlanjut. Pertempuran sengit terjadi di wilayah Luhansk.
Perang Rusia dan Ukraina terus berlanjut. Pertempuran sengit terjadi di wilayah Luhansk. /Reuters/

GALAMEDIANEWS – Pertempuran antara Rusia dan Ukraina belum juga usai. Kali ini sebuah pertempuran sengit terjadi di wilayah Luhansk, Ukraina. Pihak militer Rusia mengumumkan keuntungan medan perang.

Hal tersebut karena Ukraina mendesak bantuan militer yang lebih cepat. Rusia mengatakan pada hari Rabu pasukannya telah menembus dua garis pertahanan Ukraina yang dibentengi di front timur.

Usai terdesak, Ukraina menggambarkan situasi di sana sulit dan menyerukan bantuan militer yang lebih cepat menjelang serangan Rusia.
Dilansir dari media berita Reuters, Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, mengatakan bahwa Ukraina telah mundur dalam menghadapi serangan Rusia di wilayah Luhansk.

"Selama penyerangan, pasukan Ukraina secara acak mundur ke jarak hingga 3 km (1,9 mil) dari garis yang diduduki sebelumnya,” Kata Kementerian Pertahanan Rusia melalui aplikasi pesan Telegram. Lanjutnya, baris kedua pertahanan Ukraina di wilayah Luhansk juga berhasil di masuki oleh Militer Rusia.

“Bahkan garis pertahanan kedua musuh yang lebih dibentengi tidak dapat menahan terobosan militer Rusia,” Tulis Kementerian Pertahanan Rusia melalui aplikasi pesan Telegram.

Baca Juga: 19 Link Nonton Film Sub Indo Terbaru 2023 Bukan di Website Rebahin, Lk21, Indoxxi Legal Full HD

Namun, Kementerian Pertahanan Rusia tidak merinci di bagian mana dari wilayah Luhansk serangan itu terjadi serta tidak dapat memverifikasi laporan medan perang secara independent.

Menurut Kantor Kepresidenan Ukraina mengatakan bahwa pasukan Ukraina telah memukul mundur dan memberikan beberapa serangan Rusia di wilayah Luhansk. Namun tidak seperti yang diberitakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Menurut Gubernur Regional Luhansk Serhiy Haidai mengatakan Rusia memang mengerahkan alat berat dan memobilisasi pasukan ke Luhansk tetapi pasukan Ukraina masih mempertahankan wilayah tersebut. "Serangan datang dari berbagai arah dalam gelombang," kata Gubernur regional Luhansk Serhiy Haidai.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x