Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi 2023 Segera Dimulai, Daftar Melalui Aplikasi Pusaka Kemenag RI

- 18 Februari 2023, 17:11 WIB
Rakor persiapan pembukaan beasiswa santri berprestasi Tahun 2023/Kemenag RI/kemenag.go.id
Rakor persiapan pembukaan beasiswa santri berprestasi Tahun 2023/Kemenag RI/kemenag.go.id /

GALAMEDIANEWS - Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi 2023 akan segera dimulai. Proses seleksi telah dibahas dalam rapat koordinasi bersama antara Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) dan Perguruan Tinggi yang menjadi Mitra di Bogor pada 15-17 Februari 2023.

Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi 2023 nantinya akan dilakukan melalui aplikasi Pusaka milik Kementerian Agama atau Kemenag RI.

"Kami berharap pimpinan Kemenag dan PBSB perguruan tinggi mitra memiliki arah, visi, dan misi yang sama dalam mengelola program PBSB agar berjalan dengan baik," ujar Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur di Bogor, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag, Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga: Sinopsis Film Killerman, Bioskop Trans TV Malam Ini: Kisah Liam Hemsworth Amnesia Setelah Jalankan Misi Besar

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan santri pondok pesantren agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para santri. Pada tahun 2022, sebanyak 600 santri menerima manfaat dari PBSB. Tahun ini, Kementerian Agama meminta tambahan kuota.

"Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) sangat luar biasa, santri lulusan PBSB di pesantren ini telah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing di kampus umum," tuturnya.

"Selain itu, berbagai keberhasilan dapat diraih, seperti santri yang lulus di banyak kampus menjadi lulusan tercepat dan terbaik," katanya.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Sudah Dibuka? Simak Syarat dan Cara Daftar Di SINI, Pinjaman Tanpa Jaminan Sampai Rp 500 Juta

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x