Dari Veteran Fenomenal Hingga Maestro Muda, Ballon d'Or 2020 Batal Siapa Saja yang Dibuat Meradang?

- 22 Juli 2020, 14:46 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari.  Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari. Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Untuk pertama kali sepanjang sejarah penyelenggaraan sejak  64 tahun lalu, ajang prestisius Ballon d'Or tidak akan digelar tahun ini karena alasan prinsip keadilan.  France Football sebagai inisiator menyebut pandemi yang menghentikan sejumlah liga di tengah jalan membuat persaingan menjadi timpang.

Menanggapi ini sejumlah bintang dipastikan kecewa, termasuk para loyalisnya. Hasilnya timeline mendadak dihiasi sejumlah nama tenar lapangan hijau yang dianggap layak masuk daftar nomine Ballon d’Or musim 2019-2020.

Baca Juga: Terbaring di RS, Brigjen Prasetijo Jalani Pemeriksaan Terkait 'Surat Sakti' untuk Djoko Tjandra

Siapa saja dan benarkan mereka layak mendapatkannya? Berikut kompilasi Galamedianews dari DailyMail, Rabu (22 Juli 2020).

Robert Lewandowski

Nama Lewandowski langsung trending saat pembatalan Ballon d’Or diumumkan dua hari lalu. Pemain Bayern Munich berusia 31 tahun itu dianggap fans layak mendapatkan trofi setelah ikut memenangi gelar kedelapan Bundesliga yang diraih Muenchen secara berturut-turut.

Baca Juga: Jelang Operasi Patuh, Anggota Satlantas Polres Cimahi Jalani Rapid Test

Pemain Polandia itu juga ikut membawa klub dengan moto Mia San Mia itu titel Piala Jerman. Semua berkat performa ciamik striker berpostur jangkung tersebut yang berhasil menjaringkan 51 gol dalam 43 laga dan 34 di antaranya dilesakkan di  Bundesliga.

Lewandowski juga mencetak 11 gol dari enam penampilan Liga Champions. Saat ini Bayern bersiap memastikan diri lolos  perempat final dengan keunggulan sementara 3-0 atas Chelsea hasil laga leg I. Di usianya saat ini tak sedikit suporter yang menilai Ballon d’Or 2020 merupakan kesempatan terbaik, jika bukan terakhir bagi Lewandowski. 

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x