Penyelenggara Tak Bisa Menjamin Olimpiade Tokyo di Tahun 2021 Bisa Digelar

- 22 Juli 2020, 20:18 WIB
Cover majalah Number 1 Shimbun membuat parodi logo Olimpiade 2020 Tokyo yang digabung dengan nuansa virus corona. (Seattletimes.com)
Cover majalah Number 1 Shimbun membuat parodi logo Olimpiade 2020 Tokyo yang digabung dengan nuansa virus corona. (Seattletimes.com) /

GALAMEDIA - Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Yoshiro Mori tak bisa menjamin apakah gelaran olahraga itu bisa digelar tahun depan. Semuanya, ujar Yoshiro, akan bergantung pada ketersediaan vaksin Covid-19.

Terlebih jika situasi masih seperti sekarang, dimana virus Corona menjadi ancaman.

"Jika semuanya terus seperti saat ini, kami tidak bisa (menggelar Olimpiade)," ujar dia.

"Secara spesifik, poin pertama adalah bahwa vaksin atau obat telah dikembangkan," tutur dia dalam wawancara dengan penyiaran nasional NHK, yang disiarkan Rabu, 22 Juli 2020.

Baca Juga: Elektabilitas PSI Lewati NasDem dan Demokrat, PDIP Masih Paling Top

Namun ia mengatakan, skenario itu hipotesis. "Saya tidak bisa bayangkan situasi seperti ini akan terus selama setahun lagi," katanya.

Tokyo 2020 seharusnya dibuka pada Jumat depan. Namun Olimpiade dinyatakan ditunda pada Maret karena virus corona menyebar di seluruh dunia.

Kondisi ini menandai gangguan terburuk pada Olimpiade sejak dua edisi yang dibatalkan selama Perang Dunia II. Olimpiade sekarang dijadwalkan dibuka pada 23 Juli 2021.

Baca Juga: DPRD Resmi Berhentikan Bupati Jember karena Dianggap Banyak Melakukan Pelanggaran

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x