4 Anggota Polrestabes Bandung Dikabarkan Positif Covid-19

- 23 Juli 2020, 20:39 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /


GALAMEDIA - Sebanyak empat orang anggota Polrestabes Bandung dikabarkan positif COVID-19. Keempatnya dinyatakan positif setelah mengikuti tes swab pada Sabtu 11 Juli 2020 di Balai Kota Bandung.

Info tersebut beredar di lingkungan Mapolrestabes Bandung, Kamis 23 Juli 2020. Namun belum diketahui pasti anggota dari satuan fungsi mana yang positif Covid 19. Saat dikonfirmasi untuk kebenaran informasi tersebut, Kasubag Humas AKP Rahayu Mustika belum bisa memberikan keterangan.

"Saya konfirmasi ke Kadokkes dulu ya," ujar Rahayu saat dikonfirmasi lewat pesan singkat whats app, Kamis 23 Juli 2020 petang.

Baca Juga: Tembakau Garut Tembus Hingga ke Kawasan Asia Tenggara

Tidak lama kemudian, Rahayu pun memberikan penjelasan jikalau telepon dirinya ke Kadokkes belum di responnya.

"Dokter ichsan dokkes belum jawab," tambah Rahayu.

Tidak hanya itu, Kasubag Humas pun mencoba menghubungi Kabag Sumda, untuk mengetahui kebenaran info yang beredar itu. "Saya telepon Kabag Sumda, belum diangkat dan di WA juga belum di bales. Pa dokter dihubungi susah," katanya.

Baca Juga: Sempat Turun, Produksi Sampah di Kota Bandung Kembali Meningkat

Wartawan pun berusaha mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut melalui Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Ia mengaku tidak mengetahui secara persis kebenaran berita tersebut.

"Saya tidak tahu persis, coba tanyakan ke Dinas Kesehatan Kota Bandung," ujar Ema saat dihubungi di waktu yang sama.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, saat ini informasi tersebut masih belum diketahui kebenarannya, Ia juga masih menunggu kabar kebenaran berita tersebut

Baca Juga: Long Weekend Bertepatan Libur Idul Adha, Volume Kendaraan yang Melintas Cimahi Diprediksi Naik

"Hapunten (permisi) saya belum menerima lap resminya yah," singkatnya.

Hingga berita diturunkan belum ada pihak resmi yang membenarkan atau menyanggah kabar 4 anggota Polrestabes Bandung yang dikabarkan positif COVID-19, setelah mengikuti tes swab pada Sabtu 11 Juli 2020 di Balaikota Bandung.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x