Generasi Milenial Harus Menerapkan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid-19

- 23 Juli 2020, 14:34 WIB
Anggota MPR RI Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan saat memberikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bandung, Kamis, 23 Juli 2020.
Anggota MPR RI Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan saat memberikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bandung, Kamis, 23 Juli 2020. /

GALAMEDIA - Anggota MPR RI Fraksi Nasdem, Muhammad Farhan berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh generasi muda, di tengah Pandemi Covid-19. Keempat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19," kata Farhan usai sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kota Bandung, Kamis, 23 Juli 2020.

Baca Juga: Resmikan Hagia Sophia Jadi Masjid Jumat Besok, Erdogan Undang Paus Francis

Meski begitu, Farhan tetap mengingatkan agar dalam melakukan kegiatan tersebut, tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, seluruh peserta telah melakukan rapid test covid-19 sebelumnya.

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi Covid-19, sebagai warga Indonesia harus menjadikan nilai-nilai dalam Pancasila sebagai pedoman. Dengan demikian, nilai-nilai kemanusian dan kepedulian antar sesama semakin meningkat di masa pandemi.

"Maka kami menyasar kalangan pelajar dan milenial, selain memiliki aktivitas yang sangat tinggi juga bertujuan untuk menanamkan dan membangun pondasi ideologi kebangsaan yang kuat," tuturnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Minta Andikpas Lebih Banyak Dijejali Pendidikan Keagamaan

Farhan menuturkan, dengan penanaman nilai-nilai kebangsaan, maka dapat lahir generasi penerus yang berkualitas serta cinta kepada NKRI.

Dengan demikian, tumbuh juga rasa saling membantu dan kepedulian kepada sesama manusia. Mengingat banyak sektor yang terdampak, akibat pandemi Covid-19 yang terjadi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x