SpaceX Luncurkan Kru Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk NASA

- 2 Maret 2023, 15:50 WIB
SpaceX Luncurkan Kru Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk NASA./Reuters
SpaceX Luncurkan Kru Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk NASA./Reuters /

GALAMEDIANEWS - Perusahaan roket milik Elon Musk yaitu SpaceX, meluncurkan awak untuk mengorbit dalam perjalanan ke menuju International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Kamis pagi 2 Maret 2023. Ini merupakan misi untuk NASA.

Dilansir dari laman berita Reuters, dalam peluncuran ke ISS itu memberangkatkan 4 orang awak. Dari 4 orang awak yang berangkat itu terdiri terdiri dari seorang Kosmonot dari Rusia dan seorang Astronot dari Uni Emirat Arab. Selain itu ada dua awak NASA untuk penerbangan tersebut.

Baca Juga: UPDATE Korban Gempa Turki: Korban Jiwa Lebih dari 45.000 Orang

Sehingga penerbangan itu terdiri dari 2 orang NASA dan 2 orang dari luar NASA. Kendaraan peluncuran SpaceX yang berangkat itu, terdiri dari roket Falcon 9 dengan kapsul Crew Dragon. Roket itu dioperasikan secara otonom bernama Endeavour.

Mereka yang berangkat bernama Stephen Bowen berusia 59 tahun. Merupakan komandan Kru dalam misi ini. Bowen merupakan mantan Perwira Kapal Selam Angkatan Laut AS yang telah mencatat lebih dari 40 hari di orbit sebagai veteran dari tiga penerbangan Space Shuttle dan Tujuh Spacewalks.

Ada juga rekan rekan astronot NASA lainnya yang bernama Warren Hoburg berusia 37 tahun. Warren merupakan seorang insinyur dan penerbang komersial yang ditunjuk sebagai pilot Crew 6. Bagi Warren ini merupakan penerbangan luar angkasa pertamanya.

Kru lain yang berangkat yaitu Astronot asal UEA Sultan Al Neyadi berusia 41 tahun. Al Neyadi sendiri salah satu dari 2 orang negara UEA yang berangkat ke Luar Angkasa.

Baca Juga: Baca Manga One Piece Chapter 1077 Bahasa Indonesia: Kapan Jadwal Rilisnya?

Satu lagi yaitu kosmonot Rusia Andrey Fedyaev, saat ini berusia 42 tahun. Andrey Fedyaev adalah insinyur dan rookie penerbangan luar angkasa yang ditunjuk sebagai spesialis misi untuk tim.

Roket itu lepas landas pada pukul pada pukul 12.34 pagi waktu setempat. Mereka berangkat dari Fasilitas Peluncuran Luar Angkasa (spaceport) wahana Antariksa NASA di Cape Canaveral di Pulau Merritt di Florida, Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x