Tak Pernah Diprioritaskan Istana, Frustrasi Pangeran Harry Cemburu dan Marah pada Pangeran William

- 26 Juli 2020, 15:58 WIB
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.*
KOLASE potret Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran William.* //Instagram/@kensingtonroyal

GALAMEDIANEWS - Pangeran Harry dan Meghan Markle frustrasi karena Pangeran William dan Kate Middleton mendapat semua peran terbaik dari istana dan merasa terisolasi dari  keluarga kerajaan. Keduanya juga tidak  mendapat dukungan ataupun respek yang sama dari staf seperti yang diterima The Cambridge.

Demikian salah satu klaim paling sensasional biografi Finding Freedom yang akan dirilis Agustus mendatang. Kutipan dari buku yang ditunggu-tunggu ini dipublikasikan secara eksklusif selama akhir pekan ini oleh The Times dan Sunday Times.

Baca Juga: Demi Keselamatan, Para Pesepeda di Kota Bandung Diimbau Patuh Aturan Lalu Lintas

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Minggu (26 Juli 2020) ditulis dua jurnalis yang dikenal dekat dengan The Sussex, sumber-sumber istana khawatir buku karya Omid Scobie dan Carolyn Durand ini akan membuat keretakan The Sussex dan istana kian memburuk.

Dalam rilis pertama The Times, terungkap jika Harry dan Meghan kesal karena  harus merelakan anggota keluarga lain seperti Pangeran William dan Pangeran Charles mendapat prioritas utama terkait agenda dan proyek pribadi. Mereka juga beberapa kali harus menunda publikasi demi menghindari bentrokan publikasi.

Baca Juga: Korban Dinyatakan Positif, Pasien Covid-19 Gagahi Bocah 14 Tahun di Kamar Mandi Pusat Karantina

Catatan mengejutkan lainnya, Meghan dan Harry merasa staf istana ketakutan jika mereka akan lebih populer daripada keluarga kerajaan lainnya. Ada juga momen penuh airmata Meghan yang mencurahkan perasaan pada teman dekatnya. Ia merasa pengorbanannya sia-sia.

Duchess of Sussex mengklaim dia telah menyerahkan seluruh hidupnya demi  keluarga istana tapi pada akhirnya ia tidak punya pilihan selain mundur. Meghan kini tidak bisa membayangkan dirinya kembali menginjakkan kaki di istana setelah Megxit.

Baca Juga: Waspadai Sakit Punggung Sebelah Kiri, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ini didukung oleh Harry yang merasa staf istana tidak menyukai Meghan dan tidak akan berhenti memberinya persoalan. "Dia merasa ... digunakan untuk popularitas semata," ujar seorang sumber dalam buku.

Sementara itu menanggapi ramai pemberitaan seputar rilis buku, juru bicara Harry dan Meghan mengatakan The Sussex tidak berkontribusi langsung tapi  tidak menyangkal konten dari kutipan The Times.

Baca Juga: Diperbolehkan Gelar Resepsi Pernikahan dan Khitanan, Tapi Tidak Ada Joget Saat Hiburan

Dikatakan, “Duke dan Duchess of Sussex tidak diwawancarai dan tidak berkontribusi pada Finding Freedom.” Sedangkan orang dalam istana kepada The Telegraph mengatakan sebelum bertemu Meghan tahun 2016, ketegangan antara dirinya dengan keluarga istana telah muncul.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x