Emil Berkaca-kaca, Mereka Sujud Syukur Dihadapan Gubernur

- 29 Juli 2020, 16:34 WIB
Guru bukan PNS lakukan sujud syukur usai menerima SK dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung
Guru bukan PNS lakukan sujud syukur usai menerima SK dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung /Hj Eli Siti Wasliah/

 

GALAMEDIA - Enam dari 1.461 guru bukan pegawai negeri sipil (PNS) pada SMA, SMK, dan SLB di Jabar langsung sujud syukur dihadapan Gubernur Jabar. Meluapkan rasa syukur dan kegembiraannya setelah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyerahkan dan menetapkan SK bagi mereka sebagai guru yang sudah bersertifikat pendidik.

Wajar keenam perwakilan guru itu bahagia karena sudah bertahun-tahun mereka menantikannya. SK gubernur itu memang sebagai syarat agar mereka dapat tunjangan profesi setelah para guru lulus mengikuti pendidikan profesi guru (PPG).

Baca Juga: Danseskoau Hadiri Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU di Lanud Sulaiman

"Hari ini adalah momen yang sangat bersejarah dan suatu kebanggaan bagi kami yang mewakili sebanyak 1.461 Guru Bukan PNS (GBPNS) mendapatkan SK Penugasan langsung diserahkan dari Gubernur Jawa Barat," kata salah seorang perwakilan GBPNS, Rizki Safari Rahmat di Gedung Pakuan, Jalan Otista Kota Bandung, Rabu 29 Juli 2020.

Diakuinya, mereka langsung sujud syukur dihadapan gubernur karena sangat bersyukur mendapatkan SK dan langsung diserahkan oleh orang nomor satu di Jabar.

"Sujud syukur itu tanda dan rasa syukur dan momentum ini sangat dinanti-nanti. Sudah bertahun-tahun sejak alih kelola SMA/SMK oleh provinsi kami GBPNS kesulitan untuk pencairan tunjangan profesi guru-nya," kata guru SMAN 9 ini.

Baca Juga: Terbanyak di DKI Jakarta, Kasus Virus Corona di Indonesia Hari Ini Bertambah 2.381 Kasus

Diakuinya, ia juga merasa terharu mengingat rekan-rekan guru yang lain di daerah sangat menantikan terbitnya SK ini. Apalagi bagi GBPNS yang sudah tidak bisa daftar CPNS dan menjelang pensiun beberapa tahun lagi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x