LRSODH Kahuripan Sukabumi Kuatkan Peran Mitra Strategis Lewat Capacity Building

- 30 Juli 2020, 23:32 WIB
Pemberian bantuan di sela acara capacity building yang digelar  Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV (LRSODH)
Pemberian bantuan di sela acara capacity building yang digelar Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV (LRSODH) /

GALAMEDIA - Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV (LRSODH) "Kahuripan" di Sukabumi menggelar Capacity Building dalam rangka menguatkan peran mitra strategis.

Kegiatan diikuti 22 peserta dari LKS dan Dinas Sosial yang berada dalam wilayah jangkauan Loka yaitu Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain menguatkan peran mitra strategis dalam manajemen bantuan terkait pelayanan kesejahteraan sosial bagi orang dengan HIV, kegiatan juga menjadi langkah lanjutan dari Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada 8 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Popularitas Anjlok, Donald Trump Berniat Tunda Pelaksanaan Pilpres Amerika Serikat

Saat itu, kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat, didampingi Direktur RSTS, Waskito Budi Kusumo.

"Lembaga Kesejahteraan Sosial merupakan mitra strategis yang berperan penting dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah sosial, khususnya terhadap ODH pada fokus ini," tutur Harry Hikmat dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat, 30 Juli 2020.

"Pelibatan komunitas untuk menguatkan psikososial yang nantinya akan mendukung penguatan sistem," sambung dia.

Baca Juga: Djoko Tjandra Ditangkap, Dijemput Bareskrim di Halim Perdanakusumah

Ditambahkan Harry, dalam pelaksanaan pelayanan rehabilitasi sosial, perlu adanya tiga hal penting yang saling berkesinambungan. Tiga hal itu adalah keluarga, komunitas, dan residensial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x