Demi Harga Diri, dan Liga Champions, Juventus Istirahatkan Ronaldo saat Jumpa AS Roma

- 1 Agustus 2020, 21:26 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan akibat dilanggar pemain lawan dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari, yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu, 29 Juli 2020. (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA) /

GALAMEDIA - Di laga terakhir Seri A Italia, nama Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan dalam skuad Juventus saat jumpa AS Roma. Kapten timnas Portugal itu diistirahatkan agar memiliki kondisi prima untuk pertandingan Liga Champions.

I Bianconeri akan menyambut rival domestik mereka ke Stadion Allianz pada Minggu 2 Agustus 2020 dini hari.

Skuad asuhan Maurizio Sarri ini akan bermain untuk harga diri dalam pertandingan itu, karena mereka sudah tidak lagi bersaing meraih Scudetto setelah merebut gelar juara liga sembilan kali berturut-turut.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Belum Mau Pensiun dari Bulu Tangkis Usai Olimpiade Tokyo

Oleh karena itu, Juventus memutuskan untuk mengistirahatkan penyerang berusia 35 tahun itu jelang pertandingan penting melawan klub Prancis Lyon pada Sabtu pekan depan.

“Kami akan menilai (siapa yang akan bermain), tergantung pada siapa yang perlu istirahat dan siapa yang fit untuk bermain,“ ujar Sarri saat ditanya apakah Ronaldo akan diturunkan lawan AS Roma.

"Antara besok (Sabtu) dan Jumat depan akan ada perbedaan besar dalam hal mentalitas. Kita harus pandai memulihkan semua energi.“

Baca Juga: Bali Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik di Dunia versi Wisata Daring Tripadvisor

"Besok, siapa pun yang bugar akan bermain dan kami akan mencoba menjadikannya sebuah perayaan. Saya bisa melihat dua bermain tanpa beban besok malam, dengan kepala jernih, permainan indah bisa terjadi,“ tambah eks pelatih Chelsea itu yang dilansir Goal pada Sabtu 2 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X