Universitas Indonesia Jadi Perguruan Tinggi Teratas di Indonesia, Ini Kelebihannya dari Perguruan Tinggi Lain

- 23 Maret 2023, 19:54 WIB
Mahasiswa Universitas Indonesia di depan Kampus Utama UI Depok
Mahasiswa Universitas Indonesia di depan Kampus Utama UI Depok /Dok. Universitas Indonesia/Ikobengkulu.com

GALAMEDIANEWS - Universitas Indonesia menjadi perguruan tinggi di Indonesia dengan peringkat teratas versi The QS World University Rankings by Subject 2023 untuk kategori Broad Subjects dan Narrow Subjects.

"Pencapaian Universitas Indonesia sebagai yang terbaik di Indonesia ini, jika dilihat dari rilis yang dikeluarkan oleh QS WUR by Subject 2023, itu memacu UI untuk lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih atas seluruh kontribusi yang diberikan sivitas akademika UI. Mari bersama-sama kita menuju target sebagai perguruan tinggi terbaik dan disegani di ASEAN," kata Rektor UI Prof Ari Kuncoro dalam keterangan persnya, Kamis, 23 Maret 2023.

Ari Kuncoro berharap di semua Subject Area UI akan menjadi yang terbaik. UI telah mengumpulkan skor terbanyak pada tiga dari lima Broad Subject Areas.

Baca Juga: One Piece 1079 Konfirmasi Shanks Jauh Lebih Kuat dari Big Mom

Kelima Broad Subject Area tersebut adalah Social Sciences & Management, Engineering & Technology, Arts & Humanities, Life Sciences & Medicine, dan Natural Sciences.

Sedangkan keunggulan UI di tiga Broad Subject yang dimaksud adalah Broad Subject Social Sciences & Management, Broad Subject Life Sciences & Medicine dan Broad Subject Arts & Humanities.

Pada Broad Subject Social Sciences & Management, UI teratas pada Subject Narrow di Accounting & Finance, Anthropology, Bussines and Management Studies, Communication and Media Studies, Development Studies, Law, Politics and International Studies, dan Social Policy & Administration.

Baca Juga: BERGEMBIRALAH Pembaca Alquran! Ini Dia 9 Keutamaan Baginya Berdasarkan Hadits dan Ayat Alquran

Kategori lain, yakni Broad Subject Arts & Humanities, skor teratas diperoleh dari Narrow Subject Modern Languages dan Performing Arts. Adapun pada Broad Subject Life Sciences & Medicine, tertinggi di Narrow Subject Medicine adalah UI.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x