Manchester City vs Real Madrid: Saatnya Menilik Rekor Pertemuan Kedua Klub

- 4 Agustus 2020, 09:02 WIB
Manchester City.
Manchester City. /

GALAMEDIA - Manchester City bakal menjamu real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion Eropa di Stadion Etihad, Sabtu 8 Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Pada leg kedua, City telah mengantongi kemenangan di leg pertama. Saat itu City menang 2-1 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

City dan Madrid memiliki catatan pertemuan di Liga Champions Eropa. Keduanya perneh bertemu di semifinal Liga Champions 2015/2016. Saat itu, setelah pertandingan pertama di Manchester berakhir tanpa gol, gol bunuh diri menit ke-20 dari City Fernando di Santiago Bernabéu terbukti cukup untuk membawa Madrid ke final.

Situs resmi Liga Champions menulis, tak hanya di musim 2015/2016, laga lebih kompetitif pernah dilakoni keduanya di musim 2012/2013 saat penyisihan grup.

Baca Juga: Manchester City vs Real Madrid: El Real Tanpa Ramos, Harzard, dan Asensio

Ketika Madrid dua kali bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 di Spanyol pada Matchday 1. City memimpin dua kali melalui Edin Džeko (68) dan Aleksandar Kolarov (85) tetapi Madrid merespons melalui Marcelo (76) dan Karim Benzema (87) sebelum Cristiano Ronaldo meraih kemenangan di menit ke-90.

Saat bermain di Manchester, penalti Sergio Agüero membatalkan gol Benzema. Empat poin itu membantu Jose Mourinho, Madrid, finis kedua di Grup D, di belakang Borussia Dortmund.

City, yang saat itu dikelola oleh Roberto Mancini, berakhir di posisi terbawah dengan tiga poin setelah tidak memenangkan pertandingan.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x