Gubernur Jabar Minta Kepala Daerah di Cirebon Kejar Capaian Tes Usap

- 5 Agustus 2020, 14:30 WIB
*Caption*: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Rapat Koordinasi Rencana Tata Ruang dan Kawasan Perkotaan Jabodetabek-Punjur di Hotel Pullman Vimala Hills, Kab. Bogor, Senin (27/7/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)
*Caption*: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Rapat Koordinasi Rencana Tata Ruang dan Kawasan Perkotaan Jabodetabek-Punjur di Hotel Pullman Vimala Hills, Kab. Bogor, Senin (27/7/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar) /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada Pemkab dan Pemkot Cirebon, untuk terus mengejar capaian tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 minimal bagi 1 persen dari jumlah penduduk yang ada.

"Pengetesan tes usap harus terus dilakukan untuk mengejar target minimal 1 persen dari jumlah penduduk," kata Gubernur Jabar saat menggelar pertemuan dengan Kepala Daerah Cirebon, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurutnya dengan terus dilakukan tes usap kepada warga diharapkan akan semakin bisa diketahui jumlah penduduk yang sudah terpapar Covid-19. Sehingga nantinya bisa semakin mudah dalam hal pelacakan serta penanganan kasus yang ada di masing-masing daerah.

Baca Juga: Perang Raksasa Apparel di Liverpool, Jersey Perdana Nike Dirilis Adidas Kudeta Pelatih Jurgen Klopp

Selain itu, kata Emil - sapaan akrabnya- tes usap juga harus menyasar kepada orang yang memang rentan terpapar virus corona, seperti istilah yang lama yaitu bagi ODP dan PDP.

"Untuk tes usap juga harus menyasar ODP dan PDP yang merupakan istilah lama, dan itu harus diselesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Tidak hanya itu, penelusuran terhadap orang yang terpapar COVID-19 juga harus terus dilakukan, di mana seharusnya dalam setiap satu kasus minimal 20 orang kontak eratnya bisa menjalani tes usap.

Untuk itu kata Emil, Pemda Cirebon harus mengejar ketertinggalan yang ada, supaya target 1 persen dari jumlah penduduk bisa terpenuhi segera.

Baca Juga: Ledakan Mematikan di Lebanon Bikin Mohamed Salah Patah Hati

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x