Jefri Nichol, Dipuji Ikut Demo Tolak UU Ciptaker, Dirujak karena Doxxing

- 8 April 2023, 12:47 WIB
ktor Film, Jefri Nichol saat  mengikuti Demo Menolak UU Cipta Kerja bersama mahasiswa di gedung DPR RI Kamis 6 April 2023./  Instagram @auliaraflii
ktor Film, Jefri Nichol saat mengikuti Demo Menolak UU Cipta Kerja bersama mahasiswa di gedung DPR RI Kamis 6 April 2023./ Instagram @auliaraflii /

GALAMEDIANEWS- Aktor Indonesia, Jefri Nichol (24 Tahun) belakangan ini namanya hangat menjadi bahan pembicaraan di jagat media sosial. Pasalnya, ia diberitakan karena dua hal yaitu mengikuti demo mahasiswa menolak Undang Undang Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR RI namun sebelumnya Jefri Nichol memicu kontroversi karena doxxing atau penyebarluasan informasi pribadi salah satu pengguna akun media sosial hingga dirujak atau dihujat di Twitter.

 



Aktor yang telah membintangi judul film dan serial web ini juga dikenal sangat kritis terhadap suatu fenomena yang terjadi di Indonesia. Seperti pada polemik Undang-Undang Cipta Kerja yang sebelumnya berstatus Perpu  hingga kembali disahkan sebagai Undang-Undang oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani pada Selasa  22 Maret 2023 lalu.

Disahkannya Perpu Cipta Kerja menjadi Undang-Undang memicu amarah mahasiswa kepada lembaga legislatif tersebut. Peraturan tersebut dianggap merugikan kaum buruh dan mahasiswa menganggap peraturan tersebut inkonstitusional dan memihak para oligarki.

Baca Juga: Video yang Diunggah BEM UI di Media Sosial Mendadak Viral, Akibat Pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR RI

 



Jefri Nichol bersama para mahasiswa ikut berdemo menolak Undang Undang Cipta Kerja di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada kamis 6 April 2023. Tidak hanya menyuarakan saja, ia pun melakukan aksi lempar tikus dan payung hitam sebagai bentuk protes terhadap peraturan tersebut.

Kehadiran aktor Jefri Nichol dalam demo tersebut dipuji warganet hingga sesama rekan artis seperti ramainya komentar apresiasi pada postingan Instagram miliknya. Beberapa publik figur yang turut meramaikan postingan tersebut antara lain Sutradara Joko Anwar dengan memberikan emoticon api yang berarti membakar semangat dan pelawak Marshel Widianto dengan menyebutnya pemberani sambil memberikan emoticon hati.

Warganet terutama kalangan mahasiswa berterimakasih kepada Jefri Nichol atas solidaritasnya ikut menyuarakan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja  dan sebagian menganggap ia mirip dengan tokoh Nathan dalam film Dear Nathan yang kebetulan ia perankan.

Baca Juga: DPR Meresmikan Perpu Cipta Kerja Menjadi Undang - Undang Cipta Kerja

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Pikiran Rakyat Instagram @jefrinichol


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x