Video yang Diunggah BEM UI di Media Sosial Mendadak Viral, Akibat Pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR RI

- 24 Maret 2023, 14:06 WIB
Viralnya video Meme yang beredar di sosial menjadi bukti kemarahan Masyarakat kepada DPR./ tangkapan layar Instgaram @bemui_official
Viralnya video Meme yang beredar di sosial menjadi bukti kemarahan Masyarakat kepada DPR./ tangkapan layar Instgaram @bemui_official /

GALAMEDIANEWS  - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI mengunggah postingan di media sosial mereka TikTok serta Instagram. Dalam postingannya, mereka menyebut DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat.

 

Benarkah ini adalah bukti kekesalan dan kemarahan masyarakat atas kinerja DPR? Simak pembahasannya berikut.

DPR sedang menjadi perbincangan hangat di Media Sosial berkat unggahan video dari BEM UI. Dalam Unggahan Video BEM UI itu, terlihat Ketua Umum DPR Puan Maharani diganti tubuhnya menyerupai tikus.

Mereka mengunggah itu untuk menilai kinerja DPR setelah mengesahkan UU Cipta Kerja No 2 Tahun 2022 pada 21 Maret 2023 yang jelas – jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi karena terdapat kecacatan.

Unggahan Video Meme tersebut kemudian viral di media sosial. Banyak netizen khawatir dengan "keselamatan" anggota BEM UI tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 6 SMA Swasta Terbaik di Kota Surabaya Berdasarkan Nilai UTBK, Cek Sekolah Favorit Disini!

UI Angkat Bicara

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Berbagai Sumber Instagram @bemui_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x