Pasar Dadakan di Sirkuit BMX Cigembor Akan Diaktifkan, Ini Syarat Bagi Para Pedagangnya

- 6 Agustus 2020, 16:15 WIB
Ratusan pedagang saat melakukan registrasi untuk bisa berjualan kembali di pasar dadakan. (Pepi Irwan) /


GALAMEDIA - Pasar dadakan yang buka setiap hari Minggu atau lebih dikenal dengan pasar kuliner di lingkungan sirkuit BMX Kelurahan Cigembor Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat direncanakan akan dibuka kembali dengan diterapkan SOP kesehatan.

Pasalnya pasar Dadakan yang buka seminggu sekali inittutup selama dimasa pandemi Covid-19.

Kadisbudpora Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, Kamis, 6 Agustus 2020 mengatakan, lokasi para pedagang dadakan memang  berada di wilayah naungan Dinas Kebudayaan dan Olahraga, karena lokasi tempat jualan tepat di halaman parkir venue BMX.

Baca Juga: Mampu Tembus Baju Antipeluru dan Helmet Tipe II, Rusia Rilis Produksi Serial Pistol Tentara Udav

Erwan menuturkan, untuk pembukaan kembali pedagang dadakan yang berada di lokasi Sirkuit BMX harus tetap melibatkan beberapa sejumlah intansi agar nantinya saat beraktifitas para pedagang dan pengunjungnya aman dari Covid-19 .

"Kami berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan instansi terkait di bidang perdagangan saat akan pelaksanaan paska dibukamya pasar dadakan itu," ucapnya.

Erwan menambahkan, saat ini hanya sebatas percobaan berjualan. Seandainya nanti ditemukan adanya yang terkena covid-19, bisa ditutup kembali.

Baca Juga: Cair Pekan Depan, Ini Fakta-Fakta Gaji Ke-13 PNS/TNI/Polri

"Saat  akan melaksanakan aktifitasnya nanti para pedagang dan pengunjung harus mematuhi protokoler kesehatan,kalau tidak tentu kita akan mendorong satpol PP untuk menutup kembali pasar dadakan itu " ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan galamedia di lapangan, sekitar 300 orang yang akan berjualan di pasar dadakan sedang melakukan registrasi pendaftaran ulang untuk bisa kembali melakukan aktifitas.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X