Terjepit Seorang Sendiri, Bandel Tak Mau Pindah Pemilik Rumah Ini Tinggal Tepat di Tengah Jalan Tol

- 7 Agustus 2020, 10:38 WIB
DailyMail /

GALAMEDIANEWS - Bandel tak mau pindah, seorang warga Guangzhou, China kini tinggal tepat di tengah jalan bebas hambatan. Ini karena pemerintah setempat menolak menunda pembangunan overpass yang melintasi rumah tinggalnya.

Sepuluh tahun dibujuk untuk menjual tanah miliknya pada pemerintah, sang pemilik bergeming. Tak ada kompromi, jadilah jembatan jalan raya tadi terbelah dan mengurung sebuah rumah mungil.  


Baca Juga: Tersedia di Diler November 2020, Mercedes-AMG GT 2020 Seharga Rp2 miliar Sudah Bisa Dipesan

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (7 Agustus 2020) bangunan yang terselip di antara jalan raya bukan hal aneh di Negeri Tirai Bambu. Dikenal dengan dingzihu atau rumah paku, semua terjadi karena pemilik menolak kompensasi dari pengembang ataupun pemerintah.

Video yang dirilis media lokal menunjukkan properti yang terjepit di antara dua sayap Jembatan Haizhuyong yang baru dibuka di kota metropolitan Guangzhou di Provinsi Guangdong.


Baca Juga: Empat Obat Covid-19 yang Digunakan Sejumlah Negara di Dunia Saat Ini

Rumah satu lantai itu  memiliki luas  40 meter persegi dan berlokasi di  tengah jalan tol empat jalur. Laporan   stasiun TV Guangdong, pemilik  yang bermarga Liang mengaku menolak pindah karena tawaran dari pemerintah tak sesuai keinginannya.

Soal konsekuensi yang dihadapinya, Liang tidak keberatan. Ia pun tak peduli dengan apa pun yang orang pikirkan tentang keputusannya. "Orang pikir ini lokasi rumah yang buruk, tapi aku merasa tenang di rumah sendiri. Rasanya bebas, menyenangkan dan nyaman," katanya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X