Pembangunan Flyover Bojongsoang Bandung, Ada 2 Tantangan Besar, Diantaranya Jalur Kereta Api Cepat

- 13 April 2023, 10:52 WIB
Ilustrasi Flyover. Pembangunan Flyover Bojongsoang akan menghadapi ada dua tantangan besar, salah satunya jalur Kereta Api Cepat
Ilustrasi Flyover. Pembangunan Flyover Bojongsoang akan menghadapi ada dua tantangan besar, salah satunya jalur Kereta Api Cepat /Tommy Riyadi/PRFMNews/

GALAMEDIANEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyetujui pembangunan Flyover Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Namun pembangunan Flyover tersebut akan hadapi dua tantangan besar diantaranya akan melewati jalur Kereta Api Cepat Jakarta Bandung yang hampir beres pembangunannya.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut pembangunan Flyover atau Jalan Layang Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah disetujui oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ia menyebut Flyover Bojongsoang merupakan infrastruktur yang urgent atau cukup penting untuk dibangun mengingat aktivitas lalu lintas di jalan tersebut yang cukup tinggi.

Baca Juga: Flyover Bojongsoang Bandung Telah Disetujui Ridwan Kamil, Cipagalo menuju Baleendah Lewat Flyover

"Prinsipnya usulan kami yang tempo hari itu disetujui oleh Pemprov Jawa Barat," kata Dadang dikutip dari ANTARA.

Menurut dia, pembangunan flyover tersebut pun bakal dikaji terlebih dahulu. Namun, flyover itu direncanakan akan dibangun pada 2023 ini.

Lokasi Pembangunan Flyover Bojongsoang 

Terkait lokasi, Dadang menyebut Flyover Bojongsoang akan jadi infrastruktur penghubung Jalan Terusan Buah Batu dan Jalan Raya Bojongsoang.

Sehingga pihaknya mengusulkan dibangun di sepanjang Jalan Raya Bojongsoang, membentang mulai dari kawasan Desa Cipagalo setelah Jembatan Tol Purbaleunyi hingga Jembatan Baleendah.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Berbagai sumber ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x