Terekam Kamera CCTV Kompleks, Tak Inginkan Anak Perempuan Ayah Lempar Bayi Merah ke Kontainer Sampah

- 7 Agustus 2020, 11:41 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIANEWS - Sebuah klip kembali viral di media sosial dan kali ini datang dari Negeri Tirai Bambu. Klip dimaksud memperlihatkan pemandangan yang memicu kemarahan. Awalnya seorang pria tampak berjalan sambil memeluk bungkusan.

Terlihat biasa, berikutnya pria tadi terekam melakukan aksi yang membuat para ibu sesak. Bagaimana tidak, bungkusan berisi bayi dalam dekapannya itu dilempar begitu saja ke kontainer tempat pembuangan sampah umum warga.

Baca Juga: Amerika Serikat Cabut Imbauan 'Jangan Bepergian' atau Perjalanan Global

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Jumat (7 Agustus 2020) beruntung bayi  perempuan yang baru lahir itu ditemukan selamat. Tubuh mungilnya tergeletak dengan tali pusar masih menempel.

Rekaman CCTV polisi mengungkap aksi ayah muda 24 tahun bernama Zhang tersebut. Bersama sang istri Li (21), keduanya  ditahan aparat. Zhang tak mengelak saat dikonfirmasi mengenai aksinya pada dini hari itu.

Baca Juga: Duh, Kostum Mulan Jameela Saat Lari Pagi Bikin Gagal Fokus

Sang buah hati ditemukan di samping kontainer kompleks perumahan di Dongguan, Provinsi Guangdong, Tiongkok  pagi tanggal 29 Juli lalu. Saksi mata kepada The Paper mengatakan korban ditemukan masih dengan tali ari-ari.

Warga membawanya ke Pusat Kesejahteraan Sosial Dongguan untuk perawatan darurat. Tim medis menyebut kondisinya kini baik-baik saja. Polisi Dongguan mengatakan mereka melacak pelaku berdasarkan rekaman kamera keamanan kompleks.

Baca Juga: Empat Obat Covid-19 yang Digunakan Sejumlah Negara di Dunia Saat Ini

Salah satu klip CCTV yang menarik perhatian petugas memperlihatkan seorang pria bertelanjang dada berjalan seorang diri pada dini hari sambil mendekap bungkusan. Setelah penyelidikan mendalam petugas mengidentifikasi pasangan muda Zhang dan Li sebagai tersangka utama.

Aparat menunggu di luar rumah kontrakan pelaku pada Minggu malam. Keduanya digiring ke kantor polisi usai pulang kerja. Hasil interogasi intens mereka  mengaku membuang putrinya yang baru lahir. Demikian keterangan kepolisian melalui media sosial.

Baca Juga: Buset! Harga Emas Masih Terus Naik, Update Hari Ini Antam Batik Paling Mahal

Zhang mengatakan Li melahirkan di rumah kontrakan sekitar pukul 01.00 dini hari Rabu lalu. Sama-sama tak menginginkannya, Zhang dan Li terlibat diskusi singkat yang berujung dibuangnya korban yang baru berusia hitungan jam.

Mengambil jalan pintas, Zhang membawa buah hatinya ke tempat kontainer  dan meninggalkannya di sana. Kini Zhang dan Li tengah menunggu persidangan untuk tuduhan yang sama.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x