Joko Widodo Digulung Ombak Pantai Gua Cemara, Jasadnya Masih Belum Ditemukan

- 7 Agustus 2020, 12:57 WIB
Sejumlah petugas Basarnas sedang melakukan upaya pencarian terhadap lina wisatawan yang masih hilang terseret ombak di Pantai Gua Cemara, Bantul, DIY, Kamis 6 Agustus 2020.
Sejumlah petugas Basarnas sedang melakukan upaya pencarian terhadap lina wisatawan yang masih hilang terseret ombak di Pantai Gua Cemara, Bantul, DIY, Kamis 6 Agustus 2020. /Foto : (basarnas DIY)

GALAMEDIA - Sebanyak tujuh wisatawan yang tengah berkunjung dan bermain di Pantai Gua Cemara, Kabupaten Bantul, DIY tergulung ombak besar pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Dua orang berhasil ditemukan meski akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas setempat. Kedua korban yakni atas nama Uli Nur Rochmi (28) serta Ahmad Nur Fauzi (30).

Sedangkan lima orang lainnya, yakni Joko Widodo (30) yang tak lain suami Uli, Muh Zafir Zakie Alfarizi (8), Muhammad Rizki Romadhon (7) dan Ahmad Chairul Fatah (4), hingga kini masih dalam pencarian.

Para korban merupakan warga Dusun Ngentak, Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Industri Film India Terguncang, Salah Satu Bintang Bollywood Tewas Bunuh Diri

Berdasarkan informasi, korban tergulung ombak saat bermain bola di pantai, pukul 09.00 WIB. Namun tiba-tiba ombak besar datang langsung menyeret semua korban tadi ke tengah laut.

Kapolsek Sanden AKP Tukirin membenarkan rombongan tersebut datang dan bermain bola. Mereka diduga lalai tidak memperhatikan kondisi sekitar hingga tidak menyadari ombak besar datang. Saat itu kondisi di pantai masih sepi.

Hari ini, Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) melanjutkan operasi pencarian untuk menemukan lima korban. Hal itu disampaikan Kepala Subseksi Operasi Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta, Asnawi Suroso.

Baca Juga: Terekam Kamera CCTV Kompleks, Tak Inginkan Anak Perempuan Ayah Lempar Bayi Merah ke Kontainer Sampah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x