Daftar 13 SMA Terbaik di Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi, Ada Sekolah Incaranmu?

- 20 April 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi: Inilah 13 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud terbaru ./ Unsplash @Ed Us
Ilustrasi: Inilah 13 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud terbaru ./ Unsplash @Ed Us /

GALAMEDIANEWS - Inilah daftar 13 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud, ada sekolah incaranmu? Dalam daftar Top 1000 Sekolah dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), terdapat lima Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan yang berada di Jawa Barat.

 

Direktur Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo mengatakan bahwa pemeringkatan ini hanya untuk memberi gambaran kepada masyarakat yang akan menitipkan putra putrinya untuk melanjutkan sekolah tingkat SMA. 

Ke-13 SMA tersebut masuk dalam peringkat nasional berdasarkan rata-rata nilai Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022.Sebagai sebuah lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi, LTMPT memainkan peranan penting dalam membantu calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih mencapai cita-citanya.

Dalam proses seleksi tersebut, rata-rata nilai UTBK menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Inilah 13 SMA terbaik di Jawa Barat berdasarkan versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang ada di dalam situs resmi mereka. Lembaga ini meranking ‘1000 TOP Sekolah Terbaik di Indonesia’ berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun lalu. 

13 SMA Terbaik di Jawa Barat

 Baca Juga: 11 SMA Terbaik di Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi dan Masuk TOP Ranking

Berikut ini 13 SMA terbaik di Provinsi Jawa Barat berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud. 

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah