17 SMK Terbaik di Kota Surabaya (Negeri dan Swasta ) Versi Kemendikbud Berdasarkan Rerata Nilai UNBK 2020

- 21 April 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi SMK terbaik di Surabaya, Jawa Timur tahun 2023 berdasarkan nilai UNBK 2020./  Pexels @mohammad-awais
Ilustrasi SMK terbaik di Surabaya, Jawa Timur tahun 2023 berdasarkan nilai UNBK 2020./ Pexels @mohammad-awais /

GALAMEDIANEWS – SMK terbaik di Kota Surabaya, Jawa Timur (Negeri dan Swasta) versi Kemendikbud berdasarkan nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) 2020 yang ada pada daftar berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi sekolah lanjutan yang diinginkan.

 

Daftar beberapa SMK terbaik yang ada di Kota Surabaya, Jawa Timur (Negeri dan Swasta) yang ada di artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi para orang tua yang ingin memasukan anaknya ke jenjang SMK pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Daftar SMK terbaik di Kota Surabaya, Jawa Timur (Negeri dan Swasta) ini diurutkan berdasarkan nilai tertinggi UNBK pada tahun 2020 yang mana hal ini dikarenakan pada tahun-tahun berikutnya Kemendikbud menghapus UN sehingga tahun 2020 merupakan tahun terakhir dilaksanakannya Ujian Nasional di Indonesia. 

SMK merupakan salah satu satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah atas yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar lebih siap di dalam bidang pekerjaan tertentu.

 

Salah satu alasan orang tua memilih untuk memasukkan anaknya ke sekolah kejuruan adalah dengan harapan agar anak nantinya bisa memiliki sebuah kemampuan dan keterampilan yang lebih mumpuni setelah lulus dari sekolah sehingga bisa siap untuk langsung bekerja.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: hasilun.pusmenjar.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x