UIN SGD Bandung Gelar Wisuda Virtual: Cermati Radikalisme dan Ektrimisme

- 9 Agustus 2020, 19:38 WIB
Wisuda ke-78 UIN Sunan Gunung Djati Bandung digelar secara virtual di Aula Anwar Musaddad, Kampus 1, Jalan A. H. Nasution, Cibiru, Kota Bandung Ahad 9 Agustus 2020. /

GALAMEDIA - Saat ini bangsa Indonesia menghadapi tantangan berat, yakni destruksi dan revolusi industri 4.0, ekstrimisme  dan radikalisme. Agar tidak terlindas oleh tantangan  tantangan tersebut, setiap individu harus menghadapinya dengan cermat dan cerdas.

Penyataan itu disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi dalam Wisuda ke-78 UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dilaksanakan secara  virtual di Aula Anwar Musaddad,  Kampus 1, Jalan A. H. Nasution,  Cibiru,  Kota Bandung  Ahad 9 Agustus 2020.

"Saya yakin kampus telah membekali saudara-saudara dengan berbagai ilmu dan pengetahuan serta mental spiritual untuk menghadapi itu semua,” ujarnya.

Baca Juga: Ditanya Kesediaan Jadi Capres 2024 pada Kongres Luar Biasa , Prabowo Subianto Nyatakan Penolakan

Fachrul berpesan agar wisudawan memagang teguh Tridarma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai modal dasar untuk menghadapi tantantangan.

Menurutnya, pengajaran sebagai tonggak untuk terus menimba dan menambah ilmu sehingga dapat berbuat lebih baik dan membedakan yang manfaat dan yang mudarat. Sedangkan penelitian menjadi tonggak agar usaha keras meneliti banyak hal dan memberi solusi terbaik.

"Adapun pengabdian memberikan tonggak untuk terus berbakti tulus kepada masyarakat dan bangsa. Saya berharap para wisudawan dapat memanfaatkan dan mendedikasikan ilmuanya di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Akhirnya Motor Berbahan Bakar Air Mulai Dikembangkan, Yamaha Segera Lakukan Perakitan Perdana

Penghargaan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X