Hardiknas 2023: Inilah Logo Hari Pendidikan Nasional 2023 dan Temanya

- 29 April 2023, 17:45 WIB
Logo Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dan Temanya./https://www.kemdikbud.go.id/
Logo Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dan Temanya./https://www.kemdikbud.go.id/ /


GALAMEDIANEWS - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 2 Mei. Tahun ini Hardiknas jatuh pada hari Selasa, 2 Mei 2023 dimana semua perangkat ASN, guru dan tenaga pendidik di setiap instansi pendidikan dan seluruh siswa-siswi semuanya sudah masuk sekolah pasca libur lebaran.

Sejarah penetapan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini berdasarkan dengan hari kelahiran pencetus Hardiknas, yakni Ki Hajar Dewantara.

Dilansir dari Kemendikbudristek melalui laman resminya bahwa telah mengeluarkan 'Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023' yang bernomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023.

Baca Juga: Wahoo Waterworld Kota Baru Parahyangan, Sensasi Baru Wisata Air di Kawasan Barat Kota Bandung

Dalam isi pedoman tersebut, ada beberapa lampiran yang menjelaskan ketentuan umum hingga aturan waktu untuk pelaksanaan upacara Hardiknas 2023.

Tidak hanya itu, terdapat pula logo dan tema peringatan Hardiknas tersebut. Lantas bagaimana logonya? Dan apa makna filosofi dari logo tersebut? Serta bagaimana sejarahnya?

Simak penjelasan berikut:

Logo Hardiknas 2023 berdasarkan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Kemendikbudristek sudah dapat diunduh melalui laman resminya.

Logo dari Hardiknas 2023 memiliki kesamaan dengan logo pada tahun sebelumnya. Namun ada yang membedakan pada logo tersebut, yaitu terdapat penulisan tahunnya saja.

Makna filosofi dari logo tersebut adalah mencakup keceriaan, bintang dan pena. Masing-masing diantaranya tentu memiliki makna filosofi tersendiri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x