KPK  Apresiasi Polri Atas Ditetapkannya Dito Mahendra Sebagai Tersangka Kepemilikan Senjata Api Ilegal

- 30 April 2023, 18:33 WIB
KPK mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait dengan ditetapkannya Dito Mahendra sebagai tersangka kepemilikan Senjata Api Ilegal
KPK mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait dengan ditetapkannya Dito Mahendra sebagai tersangka kepemilikan Senjata Api Ilegal /PMJ News/

GALAMEDIANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menetapkan Dito Mahendra sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran kepemilikan senjata api ilegal menyusul penggeledahan yang dilakukan oleh KPK.

"Kami apresiasi langkah Polri yang telah tetapkan Mahendra Dito S sebagai tersangka atas temuan KPK berupa senpi yang diduga ilegal pada saat penggeledahan di tempat tinggal saksi dimaksud," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, 29 April 2023

KPK masih terus melakukan koordinasi baik  terkait kebutuhan untuk memeriksa mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD) , saksi tindak pidana pencucian uang (TPPU) Dito Mahendra, dan perkembangan kasus tersebut.

"Sebagai tindak lanjutnya, kami pastikan KPK terus lakukan koordinasi baik menyangkut kebutuhan pemeriksaan yang bersangkutan sebagai saksi TPPU tersangka NHD ataupun kebutuhan pengembangan lebih lanjut perkara TPPU dimaksud," kata Ali.

Baca Juga: Akhirnya Peneliti BRINyang Lakukan Ancaman Pembunuhan Terhadap Warga Muhammadiyah Ditangkap

Sebelumnya pada hari Senin, 17 April 2023 penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri menetapkan Dito Mahendra sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api ilegal.

Dito Mahendra diduga memiliki senjata api ilegal setelah penyidik KPK menemukan 15 pucuk senjata api dalam penggeledahan di kediamannya pada Senin, 13 Maret 2023

Belasan senjata api dari berbagai jenis itu kemudian diserahkan kepada Polri untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan Polri, 9  dari 15 pucuk  senjata api tersebut dinyatakan tidak memiliki izin atau tidak berdokumen alias ilegal.

Kesembilan senjata api ilegal tersebut antara lain pistol Glock 17, pistol S&W, pistol Glock 19 Zev, pistol Angstadt Arms, pistol Noveske Rifleworks, pistol AK 101, pistol Heckler & Koch G36, pistol Heckler & Koch MP5, dan senapan angin Walther.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x