Bantu Siswa Ikuti Pembelajaran Secara Daring, Seluruh Koramil di Garut Sediakan Layanan Wifi Gratis

- 10 Agustus 2020, 21:07 WIB
Sejumlah siswa SD tengah mengerjakan tugas sekolah menggunakan wifi gratis di Markas Koramil 1117/Singajaya dengan dipandu anggota Koramil 1117/Singajaya, Senin 10 Agustus 2020. (Foto: Agus Somantri)
Sejumlah siswa SD tengah mengerjakan tugas sekolah menggunakan wifi gratis di Markas Koramil 1117/Singajaya dengan dipandu anggota Koramil 1117/Singajaya, Senin 10 Agustus 2020. (Foto: Agus Somantri) /


GALAMEDIA - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu siswa mengikuti pembelajaran secara daring, Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut memberikan layanan wifi gratis di seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0611/Garut.    

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, mengatakan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.

“Silahkan pergunakan fasilitas wifi gratis di koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan di sekolah. Bisa mendatangi Koramil terdekat untuk mengakses WiFi gratis,” ujarnya, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Boyong Rp 500 Triliun Lebih, 17 Perusahaan asal China Bakal Hijrah ke Indonesia

Sementara itu, Danramil 1105/Cibatu, Kapten Inf. Ade Army Barkah,  menyebutkan, bahwa di masa pandemi ini semua terkena dampak tanpa kecuali, termasuk bidang pendidikan.

“Dengan berbagai kebijakan pemerintah, sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online. Bisa di rumah dengan menggunakan fasilitas internet atau sarana medsos atau aplikasi belajar lainnya," ucapnya.

Ade menuturkan, untuk menindaklajuti perintah dari Dandim 0611/Garut, maka pihaknya memfasilitasi siswa-siswi untuk menggunakan wifi gratis di Aula kantor koramil 1105/Cibatu untuk membantu meringankan beban pulsa siswa-siswi dari tingkat dasar sampai menegah atas.

Baca Juga: Prabowo Sudah Selesai, Habib Rizeq dan Ustaz Abdul Somad Digadang-gadang Jadi Capres 2024

“Koramil 1105/Cibatu memfasilitasi Wifi Gratis untuk bisa dimanfaatkan setiap hari, dan ruangan serta fasilitas yang lainnya kami siapkan,” katanya.

Menurut Ade, generasi muda adalah aset bangsa yang harus dijaga dan dibina, sebab masa depan bangsa dan negara tergantung pada generasi muda. Karena mereka yang nantinya sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini. Makanya semua harus peduli pada mereka.  

"Kami harap semoga hal ini bisa bermanfaat bagi siswa siswi, serta kami berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh instansi dan elemen masyarakat lainnya bisa menyumbangkan wifinya untuk anak-anak belajar,” ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x