Pelaku Berusia 60 Tahunan Lakukan Penembakan di Kantor MUI Pusat, Kronologi Lengkap Seperti Ini

- 2 Mei 2023, 17:15 WIB
Penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)/ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Penembakan terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)/ANTARA/Asprilla Dwi Adha /

GALAMEDIANEWS – Pada Selasa, 2 Mei 2023 terjadi penembakan di Kantor MUI Pusat yang dilakukan oleh seorang pria berusia sekitar 60 tahunan. Kronologi peristiwa penembakan telah dibagikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

Sementara itu, Polda Metro Jaya masih terus mendalami pelaku penembakan di Kantor MUI untuk melihat kemungkinan adanya keterkaitan dengan jaringan teroris.

Dilansir dari Antara News, Irjen Pol Karyoto juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Densus 88 dan untuk saat ini masih belum bisa menyimpulkan apapun.

Baca Juga: Rekomendasi PPDB 2023, 8 SMK Negeri Terbaik di Yogyakarta, Sleman Nomor 1

"Sementara ya kita dalamilah terkait dengan itu (jaringan teroris), kami juga akan koordinasi dengan Densus 88 apakah orang-orang ini ada dalam jaringan atau tidak, kami tidak berani menyimpulkan sekarang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Kronologi Kejadian Penembakan di Kantor MUI

Dalam kesempatan yang sama, Karyoto menjelaskan terkait kronologi peristiwa penembakan yang terjadi di Kantor MUI tersebut. Kejadian bermula saat pelaku, yang merupakan orang tak dikenal, masuk melewati pintu gerbang depan untuk bertemu ketua MUI.

Namun, pelaku ditahan dulu karena ketidakjelasan kepentingannya menemui ketua MUI. Kemudian, pelaku mengeluarkan senjata dan melakukan penembakan hingga menjatuhkan satu orang korban yang tertembak di bagian punggungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x