Koramil Kodim 0612 Tasikmalaya Berikan Wifi Gratis Untuk Belajar Daring

- 11 Agustus 2020, 11:29 WIB
 Kodim 0612 Tasikmalaya berikan wifi gratis bagi siswa untuk belajar di seluruh Koramil, Selasa, 11 Agustus 2020.(Septian Danardi).
Kodim 0612 Tasikmalaya berikan wifi gratis bagi siswa untuk belajar di seluruh Koramil, Selasa, 11 Agustus 2020.(Septian Danardi). /


GALAMEDIA - Kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan saat pandemi covid 19 seperti ini, yaitu dengan membantu siswa-siswi mempermudah kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara online.

Sebagai wujud kepedulian Kodim 0612/Tasikmalaya menyediakan wifi gratis bagi siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran dengan sistem online.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengintruksikan jajaran Koramil agar memfasilitasi Wifi di kantornya. Hal tersebut agar bisa membantu siswa-siswi yang kesulitan untuk akses internet dan belajar daring dimasa Pandemi Covid 19.

Baca Juga: Sempat Buron, Pelaku yang Diduga Menganiaya Andri hingga Tewas Akhirnya Diciduk

Tak sedikit siswa-siswi mengikuti pembelajaran jarak jauh, bahkan yang dipelosok kerap mengeluhkan sulitnya mengikuti pembelajaran daring. Karena keterbatasan jaringan internet. Sehingga bagi siapa saja, boleh mendatangi Koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan.

"Kita intruksikan pemberian Wifi gratis di seluruh Koramil jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya, guna dimanfaatkan siswa yang tidak bisa mengakses internet dan mengikuti pembelajaran daring dengan tetap menjalakan prosedur Protokol Kesehatan," kata Imam, usai meninjau kegiatan belajar mengajar, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dimana kebijakan pemerintah, kata Imam, sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online. Bisa di rumah dengan menggunakan fasilitas internet atau sarana medsos atau aplikasi belajar.

Baca Juga: Bukan Hanya Tinjau Produksi Vaksin Covid-19, Ini Tempat yang Akan Dikunjungi Jokowi di Bandung

"Memfasilitasi siswa-siswi untuk menggunakan wifi gratis di Aula kantor Koramil. Jelas bahwa hal ini adalah untuk membantu meringankan beban siswa-siswi dari mulai SD sampai SMA/SMK untuk bisa dimanfaatkan setiap hari, dan ruangan serta fasilitas yang lainnya kami siapkan,” ungkapnya. ***



Kodim 0612 Tasikmalaya berikan wifi gratis bagi siswa untuk belajar di seluruh Koramil, Selasa, 11 Agustus 2020.(Septian Danardi).

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x