20 SMA TERBAIK di Jawa Timur berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi, Cek Sekolah Impianmu untuk Referensi PPDB 2

- 7 Mei 2023, 07:40 WIB
SMA terbaik di Jawa Timur berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi, Cek Sekolah Impianmu untuk referensi PPDB 2023
SMA terbaik di Jawa Timur berdasarkan Nilai UTBK Paling Tinggi, Cek Sekolah Impianmu untuk referensi PPDB 2023 /dindik.jatimprov.go.id/

 

 

GALAMEDIANEWS - Inilah rekomendasi 20 SMA terbaik di Jawa Timur berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT Kemdikbud.

Jadwal PPDB SMA, SMK dan MA biasanya dilakukan pada bulan Mei atau Juni 2023 termauk PPDB di solo dilakukan pada bulan yang sama. Namun sebalum PPDB Solo dibuka, ada baiknya orangtua atau siswa mengecek mana saja SMA terbaik di Solo. 

Mengenai hal ini orang tua dan siswa dapat melihat data dari Lembaga Tes MAsuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang mencatat 3381 sekolah yang memenuhi kriteria dan masuk kedalam rangking sekolah tertinggi berdasarkan UTBK. 

Dari jumlah tersebut diambil 100 sekolah yang masuk kedalam TOP 1000 Sekolah Terbaik berdasarkan Nilai UTBK Tertinggi tahun 2022. Perlu diingat nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) saat pelaksanaan Seleksi Bersama MAsuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. 

Baca Juga: 20 SMA (Negeri dan Swasta) TERBAIK di Jawa Barat versi Nilai UTBK Paling Tinggi, Cek Sekolah Impianmu

Oleh sebab itu, untuk referensi PPDB 2023 di Solo, maka cek 20 SMA terbaik di Jawa Timur berikut ini.

Sekedar informasi, nilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA). Nilai TIPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total teserta ujian campuran diambil dari yang tertinggi. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah