Hengky Kurniawan Klaim Lakukan Perbaikan di 2021 - 2023, Netizen : Banyak Narasi

- 10 Mei 2023, 16:01 WIB
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews /
Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan./Foto : Deni Supriatna/Galamedianews / /

GALAMEDIANEWS - Bupati Kabupaten Bandung, Hengky Kurniawan telah melakukan perbaikan di Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat dalam kurun waktu 2021-2023.

Terkait anggaran, Hengky Kurniawan menjelaskan, Pemda Bandung Barat mendukung standar pelayanan minimal di berbagai bidang.

Baca Juga: Pencak Silat Tanah Air Berjaya, Kontingen Indonesia Siap Panen Medali Emas di SEA Games 2023

"Untuk apa saja anggaran Pemerintah Daerah ?? Tentu untuk mendukung SPM ( Standar Pelayanan Minimal ) / urusan wajib dan juga urusan lainya. Seperti bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat serta sosial dengan berbagai indikatornya. Untuk pendidikan dan kesehatan saja, kita alokasikan anggaran minimal 20 % dari APBD kita," terang Hengky Kurniawan di unggahan Instagram miliknya, @hengkykurniawan yang dilihat pada Rabu 10 Mei 2023.

Menurut Hengky, anggaran yang ada juga dibagi untuk bantuan / hibah di bidang pertanian, peternakan, UMKM, Hibah keagamaan, dan lain-lain.

"Dengan anggaran yang minimal kita tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus mengupayakan pembangunan, baik untuk infrastruktur jalan dan ruang kelas dengan menyesuaikan kemampuan anggaran yang kita miliki," ucapnya.

Baca Juga: Ungkap Situasi Covid-19 di Indonesia, Jubir Kemenkes: Kita Sudah Lalui Masa Terberat

Selain itu, Hengky menyebutkan, Pemerintah Bandung Barat dalam kurun waktu 2021-2023 sudah melakukan rehabilitasi dan pembangunan 942 ruang kelas yang mengalami kerusakan baik ringan, sedang, maupun berat.

"Alhamdulillah secara bertahap perbaikan ruang kelas setiap tahun kami lakukan. InshaaAllah kita akan terus hadirkan fasilitas belajar yang nyaman untuk siswa. Dengan fasilitas belajar yang nyaman, tentu kita berharap sumber daya manusia yang berkualitas bisa kita wujudkan. Aamiin, " terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x