Dedi Mulyadi Hengkang dari Partai Golkar dan Merapat PDIP?

- 11 Mei 2023, 11:28 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono memberikan tanggapan terkait keluarnya Dedi Mulyadi dari Partai Golkar dan diisukan gabung PDIP, Kamis, 11 Mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono memberikan tanggapan terkait keluarnya Dedi Mulyadi dari Partai Golkar dan diisukan gabung PDIP, Kamis, 11 Mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dikabarkan resmi hengkang dari Partai Golkar yang telah membesarkan namanya. Dedi Mulyadi disebut merapat ke PDIP. Benarkah?

Eks Bupati Purwakarta dua periode itu disebut sudah mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin. Ia pun sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Hengkang dari Partai Golkar Cukup Mengejutkan

Meski begitu, hingga siang ini Dedi Mulyadi belum memberikan keterangannya. Ponsel Dedi Mulyadi masih belum bisa dihubungi.

Namun menurut informasi dari lingkungan terdekatnya, Dedi Mulyadi memang benar mengundurkan diri dari Partai Golkar. Hanya saja, ke partai mana berlabuh, masih menjadi teka teki. Namun isu beredar jika Dedi merapat ke PDIP.

Ono Surono beri tanggapan

Dimintai tanggapannya terkait keluarnya Dedi Mulyadi dari Partai Golkar, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono hanya tersenyum. Namun ia kemudian memberikan penjelasan singkat.

Menurut Ono, kabar Dedi Mulyadi mundur ini sudah kesekian kalinya. Bahkan dulu di tahun 2013, Dedi sempat menyatakan akan keluar dari Golkar dan akan bergabung dengan PDIP.

"Kalau Dedi Mulyadi mundur dari Golkar itu sudah dari 2013. Pernah. Dan pernah juga ingin masuk PDIP saat itu," tutur Ono saat ditemui di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis, 11 Mei 2023.

Baca Juga: Diiringi Rampak Kendang, 120 Bacaleg PDIP Jalan Kaki Mendaftar ke KPU Jabar

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x