Kades Saguling yang Sempat Ngamuk di Ciamis Gara Gara Kecewa ke Anggota Dewan, Temui Dedi Mulyadi di Subang

- 10 Mei 2023, 07:33 WIB
 Kepala Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Otong Sutarman temui Kang Dedi Mulyadi di rumahnya Lembur Pakuan Subang
Kepala Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Otong Sutarman temui Kang Dedi Mulyadi di rumahnya Lembur Pakuan Subang /Dedi Mulyadi



GALAMEDIA NEWS - Kepala Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Otong Sutarman mendadak viral di media sosial karena terekam kamera sedang mengamuk di saat warganya menjadi korban bencana pergerakan tanah.

Otong kesal lantaran warganya yang terkena musibah pergeseran tanah tidak mendapat perhatian dari pemerintah dan dewan. Padahal sebelum terpilih dan menjabat para pejabat hingga dewan kerap datang ke desanya untuk meminta dukungan.

Dalam video itu juga Otong kecewa tidak ada pejabat atau dewan seperti Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang kerap turun membantu permasalahan masyarakat. Meski kapasitasnya hanya dewan namun KDM kerap memberi solusi untuk masyarakat.

Baca Juga: KTT ASEAN, Kementerian BUMN Gelar Produk Unggulan UMKM di Labuan Bajo

Kemarin Otong datang ke rumah KDM di Lembur Pakuan Subang. Di pertemuan itu terungkap ternyata Otong sosok pengabdi yang peduli terhadap warganya hingga marah ketika ada perlakuan tak adil.

"Dia harimau, kepala desa yang keren. Di balik wajahnya yang menyeramkan ternyata hatinya meneduhkan," ujar KDM.

Selain marah soal kemarin, Otong juga dikenal setiap hari menolong warga miskin dan mengantar orang sakit ke rumah sakit menggunakan ambulans sendiri.

"Jadi Pak Kuwu (Kades) kunaon kamari ngambek? (Kenapa kemarin marah)," tanya Kang Dedi.

"Jenuh aing kamari pejabat jeung dewan ngajedog wae. Tah kuduna mah contoh Kang Dedi, kabeh dewan kudu kieu. (Jenuh kemarin pejabat dan dewan diam terus. Harusnya contoh KDM, semua dewan haru begini)," kata Otong.

Kang Dedi sendiri merendah saat disebut seperti itu. Ia menyebut segala yang dilakukannya turun ke masyarakat kerap dianggap sebagai pencitraan. Padahal hal tersebut sudah ia lakoni sejak menjadi Anggota DPRD Purwakarta.

 Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Real Madrid vs Manchester City Semifinal Liga Champions, Langsung Klik di Sini



"Gak (pencitraan), Kang. Itu justru harus jadi contoh," tegas Otong.

"Jadi gubernur nanti mah, dukung, siap," timpal Otong.

Mendengar hal tersebut KDM berseloroh jika kampanye nantinya harus menggunakan uang. Namun Otong memastikan hal tersebut tidak perlu karena warga Ciamis sudah tahu kapasitas dan rekam jejak KDM.

"Gak usah, Kang. Se-Ciamis sudah tahu siapa Kang Dedi Mulyadi," pungkas Kades Otong.

Seperti diketahui setelah video marah-marah tersebut viral sejumlah pejabat hingga perwakilan dewan Ciamis datang ke desa untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana.***

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x