Gegara Berkata Maneh ke Ridwan Kamil, Sabil Dipecat dan Kini akan Jadi Fotografer Kang Dedi Mulyadi

- 19 Maret 2023, 14:57 WIB
Dedi Mulyadi dan guru yang dipecat akibat komentar "maneh" di unggahan Instagram Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Dedi Mulyadi dan guru yang dipecat akibat komentar "maneh" di unggahan Instagram Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. /ANTARA/Dok Dedi Mulyadi



GALA JABAR – Viral gara gara berkomentar maneh di media sosial kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Muhammad Sabil Fadhillah, seorang guru honorer asal Cirebon yang berhenti bekerja.

Sebelum berhenti, dia sempat dipecat jadi guru honorer dampak komentar maneh di media sosial kepada Ridwan Kamil, namun kemudian pemecatan dianulir dan Kang Emil menyuruh cukup ditegur saja.

Namun rupanya Sabil sudah kadung merasa dihukum karena dipecat gara gara berkomentar maneh di Instagram, lebih memilih keluar saja, kemarin dia bertemu Kang Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Berbeda dengan Liga 1, Format Kompetisi Liga 2 dan 3 Musim Depat Tak Berubah

Dalam pertemuan itu Sabil mengaku bahwa sebutan ‘maneh’ dalam komentarnya adalah sebuah panggilan akrab. Karena ia menilai orang yang dikomentari adalah sosok yang friendly.

“Beberapa kali juga pernah ketemu dengan beliau. Saya memandang beliau sosok yang akrab, lebih ke friendly,” kata Sabil.

Ia tak menyangka komentar kritikan tersebut akan viral hingga ditandai sebagai komentar yang ditandai. Sebab ia mengaku sudah sering berkomentar tapi baru kali ini menjadi viral hingga akhirnya ia berhenti dari pekerjaannya.

Pihak sekolah tempat Sabil mengajar sebetulnya telah memberikan kesempatan kedua untuk ia kembali mengabdi. Namun Sabil memilih untuk berhenti dan mengundurkan diri sebagai guru SMK di Cirebon.

Sementara itu Kang Dedi menjelaskan, awalnya Sunda yang berpatokan pada Pajajaran tidak mengenal istilah undak usuk dalam berbahasa.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x