Presiden Joko Widodo Pimpin Hari Kedua KTT ASEAN Ke 42 di Labuan Bajo, Bahas Dua Poin Penting Ini

- 11 Mei 2023, 12:54 WIB
Presiden Joko Widodo pimpin rapat di hari kedua KTT ASEAN Ke 42 Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo pimpin rapat di hari kedua KTT ASEAN Ke 42 Labuan Bajo /YouTube Sekretariat Kabinet RI/

GALAMEDIANEWS – Hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 Tahun 2023 di Labuan Bajo, Presiden Joko Widodo pimpin sesi rapat yang dilangsungkan.

Dalam kesempatannya memimpin rapat KTT ASEAN ke-42 di hari kedua yang berlangsung pada Kamis, 11 Mei 2023 di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tersebut, Presiden Jokowi membahas dua isu penting.

Diantara dia isu penting yang disampaikan Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut adalah perihal reviu implementasi Five-Point Consensus di Myanmar serta  ASEAN Outlook on the Indo-Pacific (AOIP).

Presiden Jokowi menegaskan terkait situasi di Myanmar, bahwa sebagai negara yang memegang keketuaan ASEAN, Indonesia akan terus mendorong langkah maju dari implementasi Five-Point Consensus.

“Saya harus berterus terang bahwa implementasi Five-Point Consensus belum ada kemajuan yang signifikan, sehingga diperlukan kesatuan ASEAN untuk merumuskan langkah-langkah ke depan,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana dikutip GalamediaNews dari setkab.go.id.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga mendorong dan menyerukan adanya dialog inklusif sekaligus penghentian kekerasan di Myanmar.

Indonesia juga akan terus berupaya memfasilitasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Myanmar bersama dengan pihak terkait.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: YouTube Sekretariat Negara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x