Presiden Jokowi Gelar KTT ASEAN di Kapal Pinisi, Begini Tanggapan Pemimpin hingga Presiden Filipina Terbebani

- 11 Mei 2023, 12:07 WIB
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN resmi digelar pada 10 Mei 2023, yang berlokasi di Hotel Meruorah, Labuan Bajo
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN resmi digelar pada 10 Mei 2023, yang berlokasi di Hotel Meruorah, Labuan Bajo /Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden /

GALAMEDIANEWS - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN resmi digelar pada 10 Mei 2023, yang berlokasi di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemimpin ASEAN yang turut hadir dalam KTT ini, diantaranya yakni Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Filipina Ferdinand R. Marcos Jr., 

Selanjutnya, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Timor-Leste Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, lalu Deputi Perdana Menteri Thailand Don Pramudwinai, dan Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh.

Baca Juga: Hari Pertama KTT ASEAN 2023, Para Pemimpin ASEAN Keluarkan Pernyataan Bersama

KTT tidak hanya berlangsung di ballroom hotel saja, Presiden Jokowi juga mengajak para pemimpin negara ASEAN ini untuk melakukan pertemuan di tempat yang tidak biasa. Rangkaian di hari pertama tersebut berlangsung di atas kapal pinisi yang juga menjadi ciri khas dari Labuan Bajo.

Ada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo ingin memperlihatkan Labuan bajo sebagai salah satu destinasi terindah yang ada di Nusa Tenggara Timur. Menurut Presiden Jokowi para pemimpin ASEAN sangat menikmati pemandangan indah dari Labuan Bajo.

“Para pemimpin negara-negara ASEAN yang hadir di KTT ke-42 ASEAN pun begitu menikmati suasana senja Labuan Bajo dari atas kapal pinisi seusai serangkaian pertemuan di hari pertama, Rabu 10 Mei 2023,” Tulis Jokowi di unggahan Instagram pribadinya.

Kata Para Pemimpin Negara Soal KTT ASEAN Indonesia

Rangkaian pertemuan yang dilakukan di atas kapal pinisi tentu mengundang reaksi dari para pemimpin negara ASEAN ini. Mereka mengaku senang akan pengalaman pertamanya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x