Aa Maung Sebut Guru ASN Pangandaran yang Viral Cuma Guru Cengeng

- 12 Mei 2023, 14:52 WIB
Potret pertemuan Ridwan Kamil dan Husein Ali Rafsanjani guru ASN Pangandaran yang viral.
Potret pertemuan Ridwan Kamil dan Husein Ali Rafsanjani guru ASN Pangandaran yang viral. /Instagram @ridwankamil

GALAMEDIANEWS - Husein Ali Rafsanjani, guru ASN di Kabupaten Pangandaran tengah jadi perbincangan publik belakangan ini.

Sebelumnya, Husein sempat mengunggah ke media sosial peristiwa yang dialaminya saat Pelatihan Dasar (Latsar) ASN yang terjadi pada tahun 2021 lalu. Unggahan tersebut kini menjadi sorotan publik.

Baca Juga: PAN Bidik 12 Kursi di DPRD Jabar, Desy Ratnasari: Kalau Lebih Itu Bonus dari Allah

Baca Juga: Desy Ratnasari Pimpin Ratusan Bacaleg PAN Mendaftar ke KPU Jabar

Ketua Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LPB2) Jawa Barat, Asep B Kurnia atau Aa Maung ikut mengomentari viralnya guru Husein.

Ia memiliki pandangan berbeda dengan pihak lain, terkait guru Husein tersebut. Menurut Aa Maung, ada beberapa hal baik dan tidak yang bisa diambil dari kasus yang viral itu.

Hal baik, ujar Aa Maung, sebagai seorang guru yang patut memberi contoh termasuk nilai kejujuran, apa yang dilakukan Husein cukup baik. Ia berani mengungkap sebuah permasalahan yang terjadi.

"Saya kira keberanian guru Husein ini patut diapresiasi," ujwr Aa Maung, Jumat, 12 Mei 2023.

Tapi, kata Aa Maung, ada hal tidak baik yang muncul dari persoalan viralnya guru Husein. Menurut Aa Maung, sebagai seorang guru, Husein seharusnya saat memberi keputusan atau sikap kejujuran, tidak perlu takut karena diintimidasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x