Nasib Husein Ali Guru SMP di Pangandaran, Ridwan Kamil Ikut Turun Tangan

- 11 Mei 2023, 14:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan guru ASN Pangandaran Husein Ali Rafsanjani.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan guru ASN Pangandaran Husein Ali Rafsanjani. /Instagram/@ridwankamil/

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan Husein Ali, guru salah satu SMP di Pangandaran yang curhat di media sosial soal pungli di lingkungan tempatnya bekerja.

Pertemuan itu diungkap Ridwan Kamil dalam unggahan terbarunya di Instagram, tampak Husein berpakaian rapi, berkemeja putih duduk bersama dengan orang nomor satu di Jawa Barat.

Dalam unggahan itu kang Emil begitu sapaan akrab sang Gubernur Jabar, mengatakan telah berdiskusi terkait keluhan yang disampaikan Husein dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk semua pihak, terlebih melihat statusnya yang sudah resmi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, sebagai pembina PNS se-Jawa Barat saya ketemu dengan kang Husein yang viral," ucapnya.

Baca Juga: 12 Warga Jabar jadi Korban TPPO di Myanmar, Ridwan Kamil Gercep Lakukan Langkah Ini

Menjadi penengah dalam kasus dugaan pungli, Ridwan Kamil mendengarkan keterangan dari dua belah pihak, baik Husein maupun pemerintah Pangandaran.

"Tentunya terkait laporan sedang kita cari solusi-solusinya, dicari keadilannya, dan kita berikan juga nanti opsi-opsi yang penting karena beliau ini sudah PNS," tutur mantan Wali Kota Bandung itu, di Instagram @ridwankamil yang tayang pada 11 Mei 2023.

Ridwan Kamil menyayangkan jika Husein memutuskan untuk melepas posisinya sebagai PNS, karena perjuangannya bukanlah hal yang mudah.

Maka dari itu sebagai orang nomor satu di Jawa Barat ia memiliki kewenangan untuk meminta Bupati Pangandaran untuk memindahkan Husein mengajar di tingkat SMA.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x