6 SMA Negeri Terbaik di Kota Medan versi Nilai UTBK Tertinggi Bisa untuk Referensi PPDB 2023

- 18 Mei 2023, 21:39 WIB
 Inilah 6 SMA negeri terbaik di Kota Medan berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 / SMAN 15 Medan.
Inilah 6 SMA negeri terbaik di Kota Medan berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023 / SMAN 15 Medan. /

GALAMEDIANEWS - Berikut ini 6 SMA negeri terbaik di Kota Medan berdasarkan nilai UTBK tertinggi dari LTMPT. Rekomendasi ini cocok untuk dijadikan dasar PPDB 2023.


PPDB 2023 akan segera dimulai, pastikan anak-anak Anda masuk ke salah satu sekolah terbaik yang di Kota Medan. Bagi orang tua yang memiliki anak kelas pastinya mengharapkan putra-putrinya mengenyam pendidikan dari sekolah terbaik. Inilah 6 SMA terbaik yang ada di Kota Medan.


SMA negeri terbaik di Kota Medan pastinya memiliki fasilitas yang memadai untuk siswa, guru dan staf sekolah. Fasilitas itu baik berupa alat penunjang pembelajaran serta sarana dan prasarana pembelajaran seperti ruang kelas yang cukup, perpustakaan yang lengkap, toilet yang memadai dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil, Jenderal atau Birokrat?


Selain memiliki kurikulum yang terbaik, SMA negeri berprestasi tinggi juga memiliki staf pengajar yang berkualitas. Peran guru dalam menjadikan sebuah SMA terbaik di sangat diperhatikan. Pastikan anak anda sekolah di SMA yang memperhatikan kualitas guru.


Mengutip dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dari Kemdikbud inilah TOP 6 SMA negeri terbaik di Kota Medan yang cocok untuk dijadikan referensi memilih SMA saat pendaftaran siswa baru PPDB 2023 nanti.


SMA Negeri Terbaik di Kota Medan


Sebagai informasi ilai UTBK 2022 tersebut dihitung berdasarkan 60 persen nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) ditambah 40 persen nilai Tes Kompetensi Akademik (TKA).

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Sevilla vs Juventus Leg 2 Semifinal Liga Europa, Kick-Off Mulai Pukul 02.00 WIB

Nilai TIPS diambil dari rerata TPS tiap peserta dari sekolah, sementara nilai TKA diambil dari rerata TKA Saintek dan Soshum. Nilai total rerata ujian campuran diambil dari yang tertinggi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x