PERURI: Uang Kertas Rupiah TE 2022 Dinobatkan Sebagai Uang Kertas Terbaik Dunia

- 19 Mei 2023, 20:20 WIB
 Uang kertas rupiah Tahun Emisi 2022 dinobatkan sebagai uang kertas terbaik di dunia/Antara/Peruri Tag: Uang kertas rupiah,TE 2022, Peruri, Terbaik dunia.
Uang kertas rupiah Tahun Emisi 2022 dinobatkan sebagai uang kertas terbaik di dunia/Antara/Peruri Tag: Uang kertas rupiah,TE 2022, Peruri, Terbaik dunia. /

GALAMEDIANEWS - Uang kertas rupiah tahun emisi TE 2022 terpilih sebagai seri uang kertas baru terbaik dunia dalam acara Currency Awards ke-17 yang diselenggarakan oleh International Association of Currency Affairs (IACA) di Meksiko pada hari Selasa, 16 Mei 2023.

Keberhasilan uang rupiah dalam ajang ini bersaing dengan empat uang kertas finalis lainnya, yaitu uang kertas dari Bank Sentral Costa Rika, Bank Sentral Meksiko, Bank Sentral Filipina, dan Bank Sentral Bahamas, kata Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 19 Mei 2023.

Unsur-unsur penilaian pemenang dalam penghargaan ini ditentukan berdasarkan kriteria yang meliputi keunikan inovasi dan fitur keamanan, integrasi unsur historis dengan konten lokal yang berkaitan dengan negara penerbit, efektivitas integrasi fitur keamanan, serta estetika tampilan dan desain uang kertas.

Baca Juga: Sinopsis Film Mile 22, Aksi Iko Uwais dan Mark Wahlberg dalam Action Hollywood di Bioskop Trans TV Malam Ini

Dwina Septiani Wijaya mengatakan bahwa melalui ajang ini, kompetensi industri percetakan Peruri ditunjukkan dengan penghargaan tingkat dunia.

“Pembaruan unsur fitur-fitur sekuriti yang melekat dalam uang rupiah merupakan bukti nyata bahwa Peruri terus meningkatkan kapabilitasnya sebagai banknotes printer kelas dunia, sehingga berhasil membawa uang rupiah mendapat afirmas.i dari dunia internasional sebagai uang kertas yang berkualitas,” ujarnya

Uang kertas rupiah tahun emisi 2022 telah disempurnakan dengan berbagai penguatan dan inovasi dalam desain, fitur keamanan dan bahan untuk membuat uang kertas rupiah lebih indah, aman dan tahan lama.

Baca Juga: 8 SMA Terbaik di Pekalongan Jawa Tengah dengan Total Nilai UTBK, Pilihan Sekolah untuk PPDB 2023

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah