SMA Negeri di Kota Surakarta beserta Penetapan Wilayah Zonasi, Referensi PPDB 2023

- 26 Mei 2023, 20:21 WIB
SMA Negeri 1 Surakarta./Instagram @sman1surakarta
SMA Negeri 1 Surakarta./Instagram @sman1surakarta /

GALAMEDIANEWS - Berikut pembagian wilayah zonasi SMA Negeri di Kota Surakarta, Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi PPDB 2023 untuk jalur zonasi.

Siswa SMP kelas 3 atau kelas 9 di seluruh Indonesia, khususnya Kota Surakarta mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk SMA. Bagi yang ingin masuk SMA Negeri, seleksi dilakukan melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Adapun jadwal PPDB 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Mahkamah Konstitusi Sebut Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK Langsung Berlaku Untuk Periode Ini

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan melalui keputusan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, telah menetapkan wilayah zonasi PPDB SMA Negeri tahun ajaran 2023/2024.

Terdapat 8 SMA Negeri dan 5 Kecamatan yang dikelompokkan dalam kecamatan wilayah zonasi di setiap SMA negeri yang berada di Kota Surakarta.

Sistem zonasi ini mendorong para siswa untuk mendaftar di sekolah sekolah yang berdekatan dengan rumahnya sesuai domisili dan jarak. Kecamatan yang sama dan jarak yang dekat antara rumah dan sekolah memberikan peluang besar untuk diterima di sekolah yang diharapkan.

Baca Juga: Ide Bisnis 2023, Resep Makanan Siomay dan Cilok Ayam Jajanan Kesukaan Semua Orang

Maka dari itu, Orang tua dan siswa perlu mengetahui wilayah zonasi yang berdekatan dengan rumahnya agar sekolah yang diinginkan dapat tercapai. Karena, setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya dan akan merasa bahagia apabila anaknya bisa masuk di sekolah yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: pdkjateng.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x