Warga Tidak Mampu Dapat Bantuan Kursi Roda

- 16 Agustus 2020, 16:06 WIB
/



GALAMEDIA - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha memberikan bantuan kursi roda dan sembako kepada warga memiliki penyakit berat di Kelurahan Sukabungah Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Minggu 6 Agustus 2020.

Dalam memberikan bantuan tersebut, Ia didampingi Lurah Sukabungah memasuki gang-gang sempit, untuk memberikan bantuan tersebut kedua dua warga yang kesulitan akses kesehatan. Karena masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut, diberikan kepada Ratna (42) yang merupakan pengidap penyakit TB Usus dan Nani Widyaningsih (54) yang terkena penyakit tumor payudara, yang berada di Kawasan RW 03, Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Baca Juga: Keren, 20 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

"Dalam peringatan HUT RI ke 75 ditengah kondisi pandemi Covid-19, kami jauh dari euforia. Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada sesama, terutama mereka yang kesulitan akibat pandemi ini," ungkapnya Achmad usai pemberian bantuan di kediaman Nani Widaningsih.

Menurutnya pemerintah harus dapat memberikan dan memudahkan akses kesehatan kepada masyarakat, apalagi bagi warga yang yang memang kesulitan ekonomi. Namun masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam membantu sesama ditengah pandemi.

"Kita memberi kursi roda itu karena memang dia masuk gang dan susah berobat ke Rumah Sakit. Maka saya meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung harus memberikan pemantauan kepada masyarakat ini, apalagi yang sudah tercover BPJS," tuturnya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x