Keren, 20 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

- 16 Agustus 2020, 14:45 WIB
 Penyelam siap untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di objek wisata Botubarani, Gorontalo, Minggu, 16 Agustus 2020. (ANTARA/Adiwinata Solihin)
Penyelam siap untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di objek wisata Botubarani, Gorontalo, Minggu, 16 Agustus 2020. (ANTARA/Adiwinata Solihin) /

GALAMEDIA - Dalam Memperingati Hari Kemerdekaan RI, sebanyak 20 penyelam dari Gorontalo Tourist Guide (GTG), Profesional Scuba School, dan Aice membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu, 16 Agustus 2020.

Bendera tersebut dibentangkan di kedalaman 12 hingga 20 meter "Kegiatan berjalan dengan baik, dan kita telah melakukan koordinasi sebelum menyelam. Sedangkan kondisi arus bawah laut juga cukup bersahabat," kata seorang penyelam dari GTG, Donald Wahani, di Gorontalo sambil menambahkan ada tiga bendera yang dibentangkan di bawah laut Botubarani.

Sementara Pembina GTG, Oktaf Sandala mengatakan, kegiatan pembentangan bendera di bawah laut menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, dirangkai dengan aksi bersih pantai.

Baca Juga: Biar Gigi Nyun-nyutan Tidak Mengganggu, Ini Pertolongan Pertamanya

"Kegiatan ini dirangkaikan dengan bersih pantai di Botubarani, dan dilaksanakan di sini karena objek wisata hiu paus adalah salah satu ikon untuk mengangkat pariwisata di Gorontalo," katanya seperti dilansirkan Antara.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang promosi objek wisata Botubarani dan Gorontalo.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x