Air 'Curug Ngebul' akan Didistribusikan kepada Masyarakat Karangpawitan dan Sekitarnya

- 16 Agustus 2020, 20:08 WIB
 Wakil Bupati Garut dan rombongan saat mengunjungi 'Curug Ngebul' di Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Agustus 2020. (Agus Somantri)
Wakil Bupati Garut dan rombongan saat mengunjungi 'Curug Ngebul' di Desa Sindang Galih Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Agustus 2020. (Agus Somantri) /



GALAMEDIA - Untuk kedepan sumber air dari Curug Ngebul ini akan disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk memenuhi kebutuhan ribuan masyarakat di sekitaran Kecamatan Karangpawitan dan sekitarnya.  

"Potensi sumber air di Kabupaten Garut begitu banyak, oleh karena itu kita harus bisa memanfaatkan dan mengolahnya dengan baik," ujar Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat mengunjungi air terjun 'Curug Ngebul' di Desa Sindang Galih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad 16 Agustus 2020.

Curug Ngebul, terang Helmi, merupakan salah satu diantara ratusan sumber air minum yang ada di Kabupaten Garut yang memiliki potensi luar biasa yang akan memasok kebutuhan air warga di dua desa yang berada di wilayah karangpawitan.

Baca Juga: Mantap, BNNP Jawa Barat Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu di Tol Jakarta-Cikampek

Helmi pun berharap, dengan adanya sumber air minum bagi masyarakat ini, kebutuhan air untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Karangpawitan dan sekitarnya bisa terpenuhi.

"Selain itu, indeks pertanian pun bisa meningkat karena sumber air ini akan mengaliri puluhan hektar pesawahan," katanya.

Sementara itu jarak tempuh untuk mencapai titik sumber air Curug Ngebul ini kurang lebih 4 kilometer dari pemukiman warga, dan untuk ke spot air terjunnya sendiri harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer dengan track yang lumayan terjal.

Baca Juga: Duh, Demi Punya Pacar Pria Ini Nekat Pasang Billboard

"Mudah-mudahan tahun depan kita perbaiki aksesnya," ucapnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x